Kasus COVID-19 di Bandung Berpotensi Meningkat, Walkot: Kalau Ada yang Harus Ditutup, Tutup Saja

| 01 Nov 2021 18:10
Kasus COVID-19 di Bandung Berpotensi Meningkat, Walkot: Kalau Ada yang Harus Ditutup, Tutup Saja
Ilustrasi swab test (Dok. Antara)

ERA.id - Kasus COVID-19 di Kota Bandung terus meningkat, data ini terlihat dalam situs bandung.go.id. Peningkatan COVID-19 mencapai rata-rata hampir 75 kasus setiap harinya. Secara keseluruhan, saat ini yang terkonfimasi terpapar COVID-19 sebanyak 394 kasus pada minggu, 31 Oktober 2021.

Angka yang meroket tersebut, dikatakan Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial terbilang normal. Apabila ada peningkatan yang ekstrem, dirinya mengatakan kemungkinan beberapa sektor harus menyesuaikan kembali dengan PPKM seperti pengurangan kapasitas bahkan harus kembali tutup.

"Kalau bicara naik turun kasus COVID-19, tentu kita terus memantau, insya Allah tetap kita pantau, pasti ada penyikapan analisa dan kajian, memang selama ini ada fluktuasi," katanya di Bandung, Senin (1/11/2021).

Oded mengatakan dirinya terus lakukan pantauan dan evaluasi berkala apabila kasus terdeteksi akan mengalami peningkatan, karena dirinya mengakui tidak ingin adanya lonjakan dari kasus COVID-19 yang sangat mengerikan.

Untuk sektor pendidikan, Oded mengaku ada rasa khawatir adanya lonjakan, namun dirinya menilai, selain pendidikan, perlu juga memperhatikan sektor pariwasata. Dimana perlu adanya kerja keras Satgas dan elemen pemerintahan yang mulai mengawasi secara rutin perkembangan yang ada.

"Kita akan tegas, kalau memang butuh untuk disetop dulu ya setop dulu (relaksasi), Buka tutup kran biasa, kalau membahayakan kita tutup lagi," jelasnya.

Rekomendasi