Waduh! Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesoedibjo Tiba-tiba Pingsan Saat Beri Sambutan di Surakarta, Kenapa?

| 06 Nov 2021 19:05
Waduh! Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesoedibjo Tiba-tiba Pingsan Saat Beri Sambutan di Surakarta, Kenapa?
Wamenparekraf Angela Herliani Tanoesoedibjo tiba-tiba pingsan di Surakarta (Tangkapan layar)

ERA.id - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo pingsan di hadapan hadirin dalam acara Kirab Prajurit Keraton Kasunanan Surakarta. Dia pingsan saat usai memberikan sambutan dalam acara ini.

Sebelum kejadian, Angela sempat memberikan pernyataan pada para awak media. Dia bersama dengan Pengageng Parentah Keraton Kasunanan Surakarta KGPH Dipokusumo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan pernyataan dalam jumpa pers.

Saat KGPH Dipokusumo memberikan pernyataan pada awak media, tiba-tiba tubuh Angela sempoyongan ke arah kiri. Dia yang berada di posisi tengah antara Dipokusumo dan Gibran seketika jatuh dan mengagetkan tamu undangan dan awak media yang hadir.

Seketika itu juga  Dipokusumo menopang tubuh Angela agar tidak jatuh ke lantai. Kemudian Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menggendong Angela bersama dengan beberapa orang lainnya. Sepuluh menit kemudian, Angela siuman.

Terkait hal ini Deputi Pengembangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Riski Handayani  menyatakan bahwa Angela mengalami kelelahan dikarenakan agenda yang padat. ”Jadwalnya padat, beliau kelelahan,” katanya saat dikonfirmasi Sabtu (6/11/2021).

Sebagai informasi, sebelum menghadiri acara kirab Prajurit Keraton, Angela menghadiri kegiatan di Rumah Atsiri, Karanganyar.

Rekomendasi