Sekolah Langgar Prokes, Gibran: Gurunya Pakai Masker, Muridnya Pasti Nurut

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyiapkan sanksi bagi SDN Nusukan Barat. Sanksi ini diberikan karena dirinya mendapati sekolah tersebut melanggar protokol kesehatan selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

”Kita akan lihat dulu ada yang positif atau tidak, guru dan orang-orang yang bersangkutan sudah kita tegur,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (9/11/2021).

Ia berencana memberikan sanksi pada sekolah yang bersangkutan. Namun putra sulung Presiden Joko Widodo ini enggan memberikan penjelasan lebih lanjut terkait apa sanksi yang diberikan.


”Nanti ada, sudah (dibahas). Biar dieksekusi dari Kadisnya (Kepala Dinas Pendidikan),” ucapnya.

Gibran meninggalkan mobil dinasnya di SDN Nusukan Barat karena menemukan ada guru dan murid yang tidak menggunakan masker. Aksi ini bukan merupakan aksi pertamanya. Namun  sebelumnya dirinya pernah melakukan aksi serupa di SMK Batik 2 Solo.

Menurutnya aksi semacam ini sebagai bentuk teguran terakhir. Dia bahkan memberikan ancaman bagi sekolah-sekolah yang kedapatan melanggar prokes lagi.

”Lihat saja, kalau sekolah tidak mengarahkan. Ini teguran terakhir, guru jadi contoh pakai masker, itu saja simpel to. Gurunya pakai masker, muridnya pasti nurut, meniru pakai masker, simpel,” katanya.

Terkait mobilnya yang ditinggal di sekolah, Gibran enggan menjelaskan kapan akan diambil kembali.

Sak perlune,” katanya.

Tag: gibran rakabuming raka solo Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Bagikan: