Momen Gibran Tak Hafal Pelat Nomor Mobil Dinasnya: 'Mbuh Plat Nomore Piro'

| 10 Nov 2021 20:12
Momen Gibran Tak Hafal Pelat Nomor Mobil Dinasnya: 'Mbuh Plat Nomore Piro'
Mobil dinas AD 100 A yang digunakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka selama mobil dinasnya ditinggal di SDN Nusukan Barat, Solo.

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masih meninggalkan mobil dinasnya di SDN Nusukan Barat karena menemukan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di sekolah ini.

Sehingga selama meninggalkan mobilnya terparkir di sekolah, dirinya menggunakan mobil pengganti.

Gibran mengatakan mobil dinas yang digunakannya merupakan mobil dinas Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Saat ini dirinya menggunakan mobil dinas Kijang Inova berwarna hitam dengan nomor polisi AD 100 A.

”Mobil dinas sendiri, mbuh plat nomere piro (entah plat nomornya berapa). Tanya pak Murih (sopir Gibran),” katanya saat ditemui di sela kegiatannya, Rabu (10/11/2021).

Pasca meninggalkan mobil dinasnya di SDN Nusukan Barat, dirinya kemudian menumpang mobil pengawal Paspampres ke Balai Kota Solo. Kemudian dirinya melanjutkan aktivitas dengan menggunakan mobil dinas dari Pemkot Solo.

”Mobil Pemkot. Soalnya Camry dibawa Ketua PKK (istri Gibran, Selvi Ananda). Sak eneke wae (seadanya saja),” katanya.

Ia juga tak mempersoalkan mobil  dinasnya yang bernomor polisi AD 1 A. saat ini mobil tersebut masih tertinggal di sekolah, termasuk beras yang biasanya ditempatkan di dalam mobil untuk dibagikan.

”Ya ditinggal, mau gimana. Mosok usung-usung sik (masak harus dipindah dulu),” katanya.

Rekomendasi