Teruntuk Prabowo, Mobil Ini Petantang-Petenteng di Jalan Pakai Pelat Kemenhan

| 28 Jan 2022 16:16
Teruntuk Prabowo, Mobil Ini Petantang-Petenteng di Jalan Pakai Pelat Kemenhan
Sebuah mobil Fortuner berwarna hitam berpelat khas Kementerian Pertahanan, dibikin viral netizen di Twitter. Mobil tersebut dituding petantang-petenteng di jalanan. (@xnact)

ERA.id - Sebuah mobil Fortuner berwarna hitam berpelat khas Kementerian Pertahanan, dibikin viral netizen di Twitter. Mobil tersebut dituding petantang-petenteng di jalanan.

Kejadian tersebut terjadi di Jakarta. Menurut akun Twitter @xnact, ia merasa jijik dengan tingkah pengendara yang memanfaatkan pelat penting itu untuk kepentingan pribadi.

"Nanya ke orang yg pernah di kemhan @kangdede78 @Dahnilanzar. Ini kendaraan plat nomor siapa ya, tahu gak? Jijik aja gitu org gapenting tiba tiba sok penting tukang petantang petenteng di BUMN pake plat kemhan seolah pemilik negara padahal cuma kom dr jalur sosmed," tulisnya.

Ia juga mengadu ke Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Menurutnya, pengendara mobil yang memakai pelat Kementerian Pertahanan, mestinya jangan arogan.

"Minta tolong @Kemhan_RI via Bapa @prabowo agar pelat nomor kemhan gadipake orang sembarangan dan ditertibkan, didaftar siapa saja yang pegang agar benar benar dimiliki pejabat berkepentingan. iri bilang bos!! Yaiyalah kesel, diitimidasi plat penting pas lewat haelaa buzzeRp."

Selain itu, @xnact juga mengaku kalau bukan sekali saja ia diusik tingkah pengendara yang menafaatkan pelat Kemenhan itu.

Pernah sekali, ia berhadapan dengan mobil Camry. "Terus pernah juga ada bapa2 muda pake camry plat kemhan. Orang biasa manggil dia pak jenderal. ragu jenderal karena kerjanya nyalo proyek proyek gitu. segala macem deh dia bawa orang mau ngerjain urugan, kuari dll.  Tolonglah jan kasih orang2 begituan plat pejabat negara," tandasnya.

Tak lama, Juru Bicara Menteri Pertahanan (Jubir Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak memrespons laporan tersebut. Katanya, pelat itu mestinya dipakai oleh mobil Avanza.

Dahnil pun menyimpulkan kalau pelat itu palsu. "Setelah di Cek oleh pihak @Kemhan_RI Nomor tersebut palsu. Itu plat nomor untuk kategori mobil dinas jenis Avanza. Bila anda punya info, siapa yg menggunakan plat tsb mohon disampaikan, agar ditindak," tandasnya.

Kami juga pernah menulis soal Ivan Gunawan Janji Berikan Rumah Mewah untuk Ayah Rozak, Ayu Ting Ting: Senang Banget Kalau Ngomongin Duit Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi