Diisukan Maju Cawalkot Tangerang 2024, Aini Suci Tak Diizinkan Suami, Arief Wismansyah: Ikut PKK Aja

| 15 Nov 2021 20:10
Diisukan Maju Cawalkot Tangerang 2024, Aini Suci Tak Diizinkan Suami, Arief Wismansyah: Ikut PKK Aja
Walikota Tangerang Arief Wismansyah (Kiri) dan istrinya Aini Suci (kanan) usai mencoblos pada Pemilu 2019 lalu. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Walikota Tangerang, Arief Wismansyah tidak mengizinkan istrinya, Aini Suci untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang pada 2024 mendatang.

"Enggak (Diizinkan), PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) aja udah," katanya, Senin, (15/11/2021).

Politisi partai Demokrat itu meminta istrinya untuk fokus pada program PKK saja ketimbang maju Cawalkot Tangerang 2024. Diketahui, saat ini Aini juga merupakan ketua PKK Kota Tangerang.

"Ada, giat PKK, tiap hari kan giat. Dari dulu juga di PKK. Ikut PKK aja," kata Arief.

Sejauh ini, memang belum ada partai yang bakal mengusung Aini. Diketahui, Arief menjabat sebagai pasangan Wali Kota Tangerang Periode Jabatan 2018 hingga 2023.

Kemudian sesuai aturan yang sudah ditetapkan, pemilihan Wali Kota Tangerang akan digelar pada tahun 2024 berbarengan dengan Pemilu serentak.

Isu Aini Suci Wismansyah maju dalam perhelatan itu pun mulai santer. Ada isu kalau dia bakal dipasangkan oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dalam pemilihan Cawalkot Tangerang mendatang. Namun, kabar itu langsung dipatahkan Sachrudin.

Isu Aini maju dalam Cawalkot itu santer seiring dengan berbagai kegiatannya yang "blusukan" ke masyarakat diunggah pada akun Instagram pribadinya.

Saat ini, memang sudah ada berbagai nama yang diisukan maju dalam pencalonan Walikota Tangerang pada 2024 mendatang. Sejumlah partai juga sudah menyiapkan nama-nama untuk perhelatan tersebut

Sebut saja, Sachrudin yang diisukan siap naik pada pesta demokrasi mendatang itu. Namun demikian, politisi dari Partai Golkar tersebut nampaknya masih enggan membeberkan kesiapannya maju menjadi Calon Walikota (Cawalkot) Tangerang pada 2024.

Kemudian, Abdul Syukur, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten ini bahkan sudah santer namanya disebut. Pasalnya, sudah banyak Alat Peraga Kampanye (APK) terkait pencalonan dirinya jadi orang nomor satu di Kota Tangerang. Seperti spanduk bertuliskan Abdul Syukur The Next Walikota.

Kemudian, Partai Demokrat Kota Tangerang yang sudah menyiapkan lima nama untuk maju dalam Pemilihan Cawalkot Tangerang 2024. Kendati, nama-nama tersebut masih dirahasiakan.

"Ada lima nama. Tapi kita belum bisa publikasikan karena ini hak kewenangan DPP dan DPP sendiri tengah menginventarisir termasuk nama-nama caleg,”ungkap ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Baihaki, Minggu, (7/11/2021).

Rekomendasi