Politisi Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin Temui Iman Hud, Bahas Pilkada Gowa 2024?

| 17 Nov 2021 08:12
Politisi Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin Temui Iman Hud, Bahas Pilkada Gowa 2024?
Darmawangsyah Muin (batik merah) menjabat tangan Iman Hud (kemeja putih) (Yusuf Yahya/ERA.id)

ERA.id - Beberapa hari yang lalu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin mendatangi Kadishub Kota Makassar Iman Hud di kediamannya, di Bontonompo, Kabupaten Gowa.

Setelahnya, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gowa tersebut santer dikabarkan meminta wejangan politik kepada Iman jelang perhelatan Pilkada Gowa 2024.

Menanggapi isu itu, kepada ERA.id, Iman mengaku kalau pertemuan mereka memang membahas politik. Apa soal Pilkada Gowa 2024? Menjawab itu, Iman ogah berbicara jauh.

Iman cuma bilang, Darmawangsyah adalah adiknya sekaligus teman diskusi politik. Apalagi sejak Darmawangsyah duduk di legislatif, pembicaraan politik makin intens.

"Kita cuman bahas politik jaman sekarang atau yang sudah lama. Boleh dikata adik saya itu juga sering berguru ilmu politik yang selama ini saya pahami dan bukan membahas pesta demokrasi," beber Iman, Selasa (16/11/2021).

Iman melanjutkan, pembahasan mereka masih berkutat perbincangan politik kecamatan alias kecil-kecilan saja.

Iman Hud (Yusuf Yahya/ERA.id)

Toh perbicangan mereka bukan berdua saja, melainkan di depan masyarakat Bontonompo yang notabene daerah pemilihan Darmawangsyah di Pileg 2019.

"Ini kan termasuk daerah pemilihannya jadi otomatis dia harus hadir karena tamunya masyarakat Kabupaten Gowa," ujar Iman.

Di lain pihak, Darmawangsyah yang santer dikabarkan bakal maju di Pilkada Gowa 2024 itu juga memuji Iman.

Menurutnya, Iman sosok yang cerdas. "Beliau itu kakak dari Ibu Dian (legislator Gowa), saya hormat sama beliau sebagai seorang kakak dan senior, apalagi beliau seorang yang cerdas," tandas Darmawangsyah.

Rekomendasi