Update Longsor di Sibolangit, Akses Jalan Medan-Karo Terputus

| 17 Nov 2021 12:22
Update Longsor di Sibolangit, Akses Jalan Medan-Karo Terputus
Kondisi jalur lintas Medan -Berastagi tertutup tanah akibat longsor (istimewa)

ERA.id - Tanah longsor terjadi di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, dan memutus jalur lintas utama Medan - Berastagi, Selasa sore.

Longsor di KM 50+600 itu terjadi pada pukul 17.45 WIB, saat hujan sedang rintik. Akibatnya longsoran menutup badan jalan, menumbangkan listrik dan menyebabkan terganggunya jaringan komunikasi.

"Iya benar terjadi longsor, saat ini sedang dalam proses pembersihan material dari longsoran," kata Camat Sibolangit Febri Gurusinga, Rabu (17/11/2021).

Petugas dari balai jalan, kepolisian hingga warga melakukan pembersihan di jalur menuju Kabupaten Karo itu. Alat berat dikerahkan untuk mempercepat pembersihan.

"Korban jiwa nihil," ucapnya.

Untuk menghindari kemacetan panjang, pihak kepolisian mengalihkan arus lalulintas hingga memutar balik kendaraan dari arah Medan menuju Berastagi demikian sebaliknya.

Sebelumnya, pada bulan lalu longsor juga terjadi di jalur lintas Medan - Berastagi, tepatnya di Desa Kau Kaban, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (23/10) itu bahkan merenggut tiga korban jiwa dan dua orang luka-luka akibat tertimbun tanah longsoran.

Rekomendasi