Vonny Digaji Gede tapi Malas Kerja di DPRD, Ketua Gerindra Sulsel: Segera Dievaluasi

| 17 Nov 2021 13:37
Vonny Digaji Gede tapi Malas Kerja di DPRD, Ketua Gerindra Sulsel: Segera Dievaluasi
Kader Gerindra Vonny Ameliani (Instagram pribadi Vonny)

ERA.id - Seorang kader Gerindra yang duduk di DPRD Sulsel, yakni Vonny Ameliani malas bekerja. Bahkan menurut BK DPRD Sulsel, Vonny jarang mengikuti rapat penting.

Sebab hal itu, BK menyoroti tindakan Vonny. Ia meminta Gerindra Sulsel untuk memperingati kadernya itu atau memberinya sanksi.

Menanggapi itu, Ketua DPD Gerindra Sulsel Iwan Darmawan Aras mengaku gerah. "Saya sudah kasih Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Sulsel untuk memproses teguran BK kepada Vonny," tutur Iwan Aras, Rabu (17/11/2021).

"Selanjutnya Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Sulsel akan membuat laporan kepada DPD Partai Gerindra untuk kami mengevaluasi dan mengambil sikap (sanksi) terhadap hal tersebut," tegas Iwan.

Langkah yang akan diambil Iwan Aras ini secara garis besar adalah aturan yang berlaku di Gerindra.

"Ini bukan pesan biasa saja tapi ini prosuderal yang ada di internal Partai Gerindra apabila ada hal yang seperti itu (malas bekerja)," ungkapnya.

Sebelumnya, Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, mengeluarkan surat teguran keras kepada dua anggota dewan yang malas mengikuti sejumlah rapat-rapat penting.

"Iya memang ada (dua anggota). Sudah dikirimkan suratnya ke fraksi masing-masing, perihal anggotanya kurang aktif," sebut Ketua BK DPRD Sulsel, Irfan AB, Selasa (16/11/2021) kemarin.

Dua anggota tersebut yakni Desy Susanti Sutomo dari Fraksi NasDem dan Vonny Ameliani dari Fraksi Gerindra.

Kedua perempuan tangguh yang bergaji besar dari hasil keringat rakyat itu, dianggap berulang kali tidak menghadiri rapat seperti rapat komisi dan paripurna.

Rekomendasi