Viral, Video Joget Pamer Uang Sejumlah Pegawai Dishub Medan Langgar Prokes, Diduga di Rumah Anak Buah Bobby Nasution

| 17 Nov 2021 17:36
Viral, Video Joget Pamer Uang Sejumlah Pegawai Dishub Medan Langgar Prokes, Diduga di Rumah Anak Buah Bobby Nasution
Tangkapan layar

ERA.id - Sebuah video yang memperlihatkan dua petugas sedang berjoget dan berkerumun mengabaikan protokol kesehatan. Tidak hanya itu, keduanya terlihat memamerkan uang.

Dua petugas berpakaian dinas dengan uang yang terselip di sela jarinya itu terus berjoget mengikuti lantunan lirik dan musik dari lagu ‘Penasaran’ yang dipopulerkan oleh Raja Dangdut Rhoma Irama itu.

Sedangkan di tangan si perekam, terlihat selembar uang pecahan Rp50 ribu ia goyangkan layaknya seseorang yang akan memberi saweran.

Dilihat pada Rabu (17/11/2021), video berdurasi 12 detik itu direkam oleh salah seorang peserta yang hadir yang juga turut berjoget. Hajatan yang menyediakan hiburan itu diduga digelar saat malam hari.

Sebagian besar orang dalam video itu tak mengenakan masker dan mengabaikan aturan jaga jarak. Satu orang pria dalam video yang mengenakan kemeja putih, diduga kuat adalah Kepala Dinas Perhubungan, Iswar Lubis.

Anak buah Wali Kota Medan Bobby Nasution itu terlihat tidak mengenakan masker dan ikut berjoget di lokasi itu.

Namun, saat dilakukan upaya konfirmasi terhadap informasi itu, panggilan telepon tidak dijawab demikian juga pesan singkat yang diajukan kepada Iswar Lubis, belum ada tanggapan.

Padahal, Pemko Medan saat ini tengah gencar melakukan penertiban terhadap tempat yang melanggar prokes, salah satunya tempat hiburan malam.

Beberapa waktu lalu Bobby menyegel tiga tempat hiburan malam sekaligus, karena kedapatan beroperasi melewati jam operasional dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Rekomendasi