Aksi Bobby Nasution Bentuk Tim Etik Usut Dugaan Petugas Dishub Joget Sambil Pamer Uang

| 18 Nov 2021 13:14
Aksi Bobby Nasution Bentuk Tim Etik Usut Dugaan Petugas Dishub Joget Sambil Pamer Uang
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (Muchlis Arinadi/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution akhirnya membentuk tim kode etik guna mengusut video petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan yang berjoget sambil pamer uang dan viral di medsos.

"Sedang kita usut, sudah dibentuk tim kode etik untuk mengusutnya," bebernya saat ditemui, Kamis (18/11/2021).

Bobby menjelaskan, selain membentuk tim kode etik, saat ini Inspektorat juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Menantu Presiden Jokowi itu mengatakan hingga saat ini masih menunggu hasil penyelidikan dari tim yang dibentuk.

"Sudah diperiksa Inspektorat dan saya masih tunggu hasilnya," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan petugas berpakaian dinas Dishub beredar di lini masa media sosial (Medsos). Tidak hanya berjoget, petugas dan beberapa orang lainnya itu juga memamerkan uang.

Dilihat pada Rabu (17/11/2021), video berdurasi 12 detik itu direkam oleh salah seorang peserta yang hadir dan turut berjoget. Lokasi hajatan yang menyediakan hiburan itu diduga digelar saat malam hari.

Dua petugas berpakaian dinas dengan uang yang terselip di sela jarinya itu terus berjoget mengikuti lantunan lirik dan musik dari lagu berjudul ‘Penasaran’ yang dipopulerkan oleh Raja Dangdut Rhoma Irama itu.

Sedangkan di tangan si perekam, terlihat selembar uang pecahan Rp50 ribu ia goyangkan layaknya seseorang yang akan memberi saweran.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif yang ditanya terkait video yang beredar dan diduga digelar di kediaman Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, itu mengatakan akan menyelidiki kebenarannya.

“Jogetnya berapa orang? Kalau jogetnya beberapa ya nggak masalah,” ujarnya.

Bobby mengatakan akan menyelidiki dan memastikan kebenaran dari video tersebut. Kendati demikian saat ditanya apakah ada sanksi kepada yang bersangkutan jika benar hal tersebut dilakukan di kediamannya, Bobby tetap mengatakan akan mengeceknya.

“Nanti kita lihat dulu melanggar prokes nggak, kalau tidak melanggar masak nggak boleh joget di rumahnya,” pungkasnya.

Rekomendasi