Viral Petugas Dishub Kota Medan Joget dan Pamer Uang, PKS Minta Bobby Tegas Tak Pandang Bulu

| 17 Nov 2021 22:30
Viral Petugas Dishub Kota Medan Joget dan Pamer Uang, PKS Minta Bobby Tegas Tak Pandang Bulu
Petugas DIshub Kota Medan joget dan pamer uang (Tangkapan layar)

ERA.id - Anggota DPRD Kota Medan Fraksi PKS, Syaiful Ramadhan berharap Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menunjukkan sikap tegas terhadap oknum petugas Dishub yang berjoget dan pamer uang.

Langkah tegas itu harus dilakukan sebagai bukti bahwa penegakan aturan tidak pandang bulu. Termasuk mengevaluasi Kadishub Kota Medan, Iswar Lubis.

"Pemko Medan berani menegur masyarakat biasa (melanggar Prokes). Kemudian diskotik yang melanggar disegel. Kalau tidak dilakukan hal yang sama untuk ditegur, nanti masyarakat pesimis dengan aturan tersebut," kata Syaiful Ramadhan kepada wartawan, Rabu (17/11/2021).

Politisi PKS ini menilai, jika terbukti bersalah melanggar prokes, maka Bobby harus memberikan sanksi tegas kepada oknum tersebut.

Oleh sebab itu, Walikota Bobby harus memanggil petugas yang ada dalam video tersebut, termasuk Kadishub Iswar Lubis.

"Pertama teguran, bila mana nanti menurut Pemko Medan fatal, bisa dijatuhkan sanksi," kata Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Medan.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan yang merupakan mitra kerja dari Dishub Kota Medan, itu mengatakan, dia mengapresiasi langkah tegas Bobby menutup tempat hiburan malam yang masih melanggar aturan. Ia berharap menantu Presiden Jokowi itu juga harus menunjukkan sikap tegas dan berani menindak anggotanya yang melanggar.

Menurutnya, tindakan berjoget sambil pamer uang dan mengabaikan protokol kesehatan (prokes), memberikan contoh yang tidak baik dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Menurut saya yang pertama, Pemko Medan harus lah (menjadi) teladan bagi masyarakatnya. Artinya, Perwal harus dijalankan, siapa pun, harus menaati itu semuanya, sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan," pungkasnya.

Rekomendasi