Bocah di Bogor Ditemukan Tewas Tenggelam, Kesaksian Warga Bikin Sedih

| 19 Nov 2021 15:07
Bocah di Bogor Ditemukan Tewas Tenggelam, Kesaksian Warga Bikin Sedih
Bocah warga kampung Bojong, Kota Bogor saat dievakuasi warga usai ditemukan tewas di aliran sungai Cisadane.

ERA.id - Bocah warga kampung Bojong, Kota Bogor, ditemukan tewas di aliran sungai Cisadane. Bocah bernama Ilham Maulana (6) ini ditemukan tidak jauh dari awal hilang yaitu sekitar 200 meter.

Komandan Regu (Danru) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli Sinambela menjelaskan korban ditemukan pukul 12.25 WIB di aliran Sungai Cisadane, tepatnya di bawah atau dekat air PDAM atau palung sungai.

"Posisinya menyangkut di batu. Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia kurang lebih jarak 200 meter dari titik pencarian semalam," katanya kepada wartawan, Jumat (19/11/2021).  

Menurut Maruli, total personel semalam sampai sekarang gabungan dengan pihak warga setempat ada 100 lebih personel gabungan pencarian. Dibantu warga setempat kelurahan dan kecamatan.

"Kami semalam mencoba pencarian dengan sisi manual atau visual, kurang lebih radius 100 meter karena letak korban pertama hilang 100 meter dari sungai. Kemungkinan korban terpeleset di aliran Sungai Cisadane," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua RT 01 RW 08, Dedi Junaedi peristiwa hilangnya Ilham secara misterius berawal ketika sang kakak hendak menjemput Ilham yang sedang bermain di lapangan.

"Saat itu sang kakak ingin menjemput adiknya yang sedang bermain di lapangan, namun engga mau. Sang kakaknya pun langsung pulang ke rumah untuk mandi. Namun saat hendak balik lagi, sang Adek sudah tidak ada," katanya kepada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Kemudian, lanjut Dedi, salah satu warga sempat melihat Ilham sedang mengambil ikan di kolam dekat pemakaman. Tak lama, terlihat lagi bocah itu duduk sendirian di dekat rumah penjaga makam.

"Ibu tetangga ini pulang kerja melihat emang si anak itu lagi ngambil ikan. Pas pulang masuk ke rumah, keluar lagi melihat si anak udah dapet ikan di gelas plastik lagi duduk di gubuk," ungkap Dedi.

Karena waktu salat Magrib, warga tersebut masuk untuk mengambil wudhu. Akan tetapi, ketika melihat keluar, Ilham sudah tidak berada di lokasi.

"Pikirnya mungkin sudah pulang. Satu jam kemudian pihak keluarga ramai si anak ini gak pulang," jelasnya.

Dari situ, warga bersama tim SAR gabungan berupaya mencari keberadaan Ilham di sekitar pemakaman hingga aliran Sungai Cisadane dekat lokasi. Tetapi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda di mana posisi bocah yang masih duduk di bangku kelas 1 SD itu.

"Dari kemarin sudah dicari di pinggir sungai, ke semua sudah dicari belum ada tanda-tanda. Cirinya pakai baju hitam Persib dan celana abu-abu," tukasnya.

Rekomendasi