14 Siswa dan 10 Guru di SDN Sukadamai Bogor Positif Covid-19, Bima Hentikan PTM

| 21 Nov 2021 07:15
14 Siswa dan 10 Guru di SDN Sukadamai Bogor Positif Covid-19, Bima Hentikan PTM
Bima Arya (Diman Sutini/ Era.id)

ERA.id - Sebanyak 14 siswa dan 10 guru di SDN Sukadamai Bogor terpapar Covid-19. Dari informasi yang diterima, terpaparnya 14 siswa dan 10 siswa karena Pemerintah Kota Bogor bersama surveilance Puskesmas setempat melakukan sample tes Covid 19 di SDN Sukadamai pada Kamis (18/11/2021).

Hasilnya dari 50 sample 24 orang di SDN Sukadamai Bogor terpapar Covid-19. Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengungkapkan telah menutup sekolah tersebut untuk mencegah penularan Covid-19 selama 10 hari kedepan.

"Sudah dilakukan tracing kontak erat saat ini berproses semua kontak erat untuk kemudian dilakukan Swab PCR. Jadi langkah cepatnya adalah tracing kemudian penghentian PTM selama 10 hari," ujar Bima saat membuka acara Basket Ball di Lapangan Indor Basket, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Namun karena semuanya 100 persen tanpa gejala, Bima menduga ini indikasi herd immunity sudah terbentuk.

"Jadi karena ini berbeda, mudah-mudahan bukan indikasi gelombang ke tiga mudah-mudahan ini indikasi herd immunity. Saya minta Disdik juga terus berkoordinasi dengan sekolah memantau kalau ada yang bergejala," ucapnya.

Bima juga mengungkapkan memang tengah melakukan screening secara rutin selama sebulan sekali. Dimana di bulan pertama ditemukan 5 orang pelajar dinyatakan positif Covid-19.

"Nah bulan ini, kemarin dilakukan screening di SD Sukadamai, hasilnya ditemukan ada 24 yang positif," pungkasnya.

Rekomendasi