Ke Makassar, Zulkifli Hasan Sokong Langkah Politik Plt Gubernur Sulsel: Kita Dukung...

| 22 Nov 2021 09:07
Ke Makassar, Zulkifli Hasan Sokong Langkah Politik Plt Gubernur Sulsel: Kita Dukung...
Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kanan) menerima kunjungan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di Makassar, Minggu malam,(21/11/2021). (Humas Pemprov Sulsel)

ERA.id - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendukung Andi Sudirman Sulaiman yang kini mendapat tanggung jawab sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel.

Menurut Zulkifli Hasan, tugas Andi Sudirman terbilang cukup berat lantaran harus memimpin sembilan juta masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya dalam masa pendemi COVID-19 seperti sekarang ini.

"Sekarang lagi pandemi jadi kita dukung gubernur yang memiliki tugas besar, penduduk Sulsel 9 juta lebih. Tidak mudah mengurus provinsi besar, oleh karena itu kita dukung sekuat tenaga," ujarnya usai acara makan malam di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (21/11/2021).

Ia mengatakan para kader PAN siap berada di belakang Andi Sudirman untuk membantu mengatasi berbagai persoalan, terutama soal pandemi COVID-19 dan dampaknya.

"Yang terdampak banyak sekali. Pekerja dan warung-warung, kita bantu bersama pemerintah daerah agar semua bisa diatasi,"ucapnya.

Menurutnya, untuk mengatasi pandemi diperlukan langkah konkret dari pemerintah daerah.

Pertama adalah menggenjot cakupan vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok, penerapan protokol kesehatan jangan kendur, dan bantuan langsung kepada masyarakat.

"Saya meminta teman-teman membantu gubernur agar bisa mengatasi pandemi dan membangkitkan kegiatan ekonomi masyarakat terutama yang terdampak," jelasnya.

Sementara, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyambut baik dukungan Zulkifli Hasan.

Secara pribadi, Andi Sudirman mengaku punya kedekatan emosional dengan Zulkifli maupun PAN. Karena itu, dirinya akan berusaha menjalankan arahan positif yang diberikan kepadanya.

Terlebih, kata Andi Sudirman, dukungan PAN selama ini tak main-main.

"Pak Ketum ini juga adalah kakak kami, jadi arahan tentu kita laksanakan. Kami sudah melihat komitmen dari teman-teman PAN di provinsi ini, luar biasa mendukung kami dan memberikan akses seluas-luasnya untuk bekerja dan fokus pada visi dan misi kita," katanya.

Rekomendasi