Anies dan Zulhas 'Juara' di Rakerda PAN Makassar, Lewati Amran Sulaiman

Tim Editor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mendapatkan suara mayoritas mengalahkan 6 nama tokoh yang diusul dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar DPD PAN Kota Makassar.

Dalam Rakerda PAN Makassar, ada delapan nama yang muncul yakni Anies Baswedan, Zulkifli Hasan, Erick Thohir, Syahrul Yasin Limpo, Amran Sulaiman, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo dan Andhika Prakasa.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid. "Hasil itu akan disodorkan ke Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Sulsel kemudian ke Rakernas yang belum tahu akan dilaksanakan kapan," ujar Hamzah Hamid kepada ERA, Kamis (30/6/2022).

Saat disinggung mengenai mengapa ada nama SYL dan Amran, Hamzah mengatakan kalau mereka merupakan representasi tokoh dari Sulsel yang sudah punya nama mentereng. "Sebagai orang Sulsel kita bangga karena ada beliau mewakili Indonesia Timur," jelasnya.


Kedelapan nama yang disodorkan PAN Makassar diakui Hamzah, telah melengkapi kriteria yang telah ditetapkan oleh DPD PAN Makassar seperti peduli dengan kepentingan rakyat. "Selain itu, kedelapan nama itu dapat menciptakan generasi masa depan yang lebih baik, komitmen menjaga NKRI dan mempertahankan nilai-nilai luhur dan Pancasila," demikian Legislator DPRD Kota Makassar tersebut.

Sebelumnya Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai PAN Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB mengaku kalau Rakerda PAN Sulsel segera menggodok beberapa nama bakal calon presiden dan wakil presiden untuk disetor ke DPP PAN jelang Pilpres pada 14 Februari tahun 2024.

Rakerdanya sendiri akan berlangsung pada 18-30 Juni 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan. "Rencana ada 10 nama bakal calon presiden yang akan disaring nantinya dalam Rakerda. Semua pengurus DPD 24 kabupaten kota diundang hadir," tutur Irfan beberapa waktu lalu.

Nantinya nama yang ditampung itu akan dibahas kembali di Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), selanjutnya dibawa ke Rapat Kerja Nasional atau Rakernas. "Jadi hasil yang berkembang nantinya di teman-teman dari daerah, kita akan sampaikan di Rakernas, bahwa inilah suara dari bawah," paparnya menekankan.

Tag: zulkifli hasan anies baswedan pan pan makassar pan sulsel Sulsel pilpres 2024 amran sulaiman

Bagikan: