Bobby Nasution Ditunjuk Pimpin APEKSI Komwil 1 Sumatera, Ajak Pulihkan Ekonomi

| 22 Nov 2021 21:00
Bobby Nasution Ditunjuk Pimpin APEKSI Komwil 1 Sumatera, Ajak Pulihkan Ekonomi
Wali Kota Medan Muhammad Bobby saat menerima pataka Ketua Apeksi Komwil 1 Sumatera (Dok. Istimewa)

ERA.id - Musyawarah Komisariat Wilayah (Komwil) 1 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), menunjuk Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai ketua periode 2021 - 2024.

Bobby terpilih menahkodai organisasi yang menaungi seluruh walikota di Pulau Sumatera itu dalam musyawarah yang digelar pada Senin (22/11/2021).

Atas kepercayaan yang diberikan, Bobby menyampaikan terimakasih. Dia juga menyampaikan terimakasih atas kepemimpinan Apeksi Komwil 1 sebelumnya, Firdaus yang merupakan Walikota Pekan Baru.

"Semangat ini akan kami lanjutkan dengan berkolaborasi menyumbangkan tenaga dan pikiran. Terutama untuk menyukseskan Rakernas yang akan digelar tahun depan di Kota Padang. Ini bukan hanya wajah Kota Padang tapi juga wajah kota yang ada di wilayah 1," kata Bobby saat menyampaikan sambutan.

Periode kepemimpinan Bima Arya sebagai Ketua Apeksi akan berakhir, Apeksi Komwil 1 dipercaya menjadi pelaksana Rakernas yang akan dilaksanakan di Kota Padang. Terkait persiapan kegiatan tersebut, Bobby meminta 23 walikota anggota komisariat wilayah 1 menyiapkan diri dan bangga dengan kesempatan yang diberikan.

"Nanti bersama Pemkot Padang di dan seluruh wilayah 1 bisa menyukseskan Rakernas di Padang.  Mohon bantuan dukungan dan kolaborasi bersama," ujarnya.

Menantu Presiden Joko Widodo itu juga mengimbau para walikota komwil 1 bersama memutus rantai penularan COVID-19 dan pemulihan perekonomian.

"Terimakasih kepada pak Bima Arya ketua Apeksi pusat, saya harap bimbingan karena memang saya belum setahun jadi walikota dan sudah dapat amanah menjadi ketua Komwil 1," ungkapnya.

Sementara itu, Bima Arya mengatakan optimis dengan kepemimpinan Apeksi komwil 1 Sumatera dengan baik.  Bima mengatakan akan membawa beberapa rekomendasi dari Raker Komwil 1 kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

"Kami yakini pak Bobby bisa mengemban amanah ini dengan baik. Walau baru jadi walikota, tapi Bobby punya semangat. Saya harap bersama walikota Padang bisa sama-sama menyiapkan Rakernas," pungkasnya.

Rekomendasi