Gantian Pakai Sepatu untuk Bersekolah, Kisah Sedih Kakak-Adik Ini Viral, Menguras Emosi

| 23 Nov 2021 09:46
Gantian Pakai Sepatu untuk Bersekolah, Kisah Sedih Kakak-Adik Ini Viral, Menguras Emosi
Nadia dan Riski di Bau-Bau (Tangkapan layar video AKBP Rio)

ERA.id - Ada kisah menyedihkan sekaligus menguras emosi terjadi di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Ada anak-anak yang mesti bergantian sepatu demi bisa bersekolah dan makan mi semangkuk berdua.

Hal itu ditunjukkan dalam video TikTok pendek dari @yyyuwin dan kemudian diunggah kembali oleh akun Facebook dari Kepolisian Baubau.

Di sana, ia memperlihatkan kisah kehidupan kakak-beradik, Nadia dan Riski ketika pergi ke sekolah.

Di sekolah, terlihat Riski melepas sepatu di sebuah kelas dan sang kakak, Nadia, terlihat mengambil sepatu dari adiknya. Tak lama, sepatu itu dipakainya.

Kegiatan tersebut sudah mereka jalani semasa Nadia duduk di kelas 4 dan Riski di kelas 3. Mereka berdua bersekolah di SDN 3 Wameo, Kota Bau-Bau.

Menurut informasi, mereka juga kerap diejek temannya. Namun apa daya, ia harus terus melanjutkan hidup dan tetap semangat, sebab kenyataannya mereka cuma mampu bergantian sepatu.

Kisah Nadia dan Riski sendiri bukan isapan jempol. Anda bisa menemuinya di bilangan Jalan Gajah Mada, Kelurahan Lipu, Kota Bau-Bau. Mereka tinggal di kost sempit.

Setelah viral dan menjadi perbincangan sejumlah warganet, akun Facebook wulannur juga mengunggah momen kakak-beradik tersebut.

Bahkan, dalam unggahan terbarunya, terlihat Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari mengunjungi kediaman dari Nadia dan Riski. Untuk video panjangnya, bisa Anda lihat di Facebook Polres Bau-Bau.

Bukan cuma mengunjungi, AKBP Rio juga membelikan Nadia dan Riski sepasang sepatu demi kelancaran langkah mereka ke sekolah.

Tak hanya sepatu, AKBP Rio juga memberikan seragam hingga sejumlah perlengkapan sekolah kepada kedua anak tersebut.

Dalam beberapa video lainnya, kakak-beradik tersebut memang terlihat sangat dekat. Ada momen yang menunjukkan mereka makan mi instan bersama dalam satu mangkuk, sambil duduk di atas kursi berhadap-hadapan di depan kelas.

Rekomendasi