Aksi Sulap Pria di Makassar: Datang ke Masjid Pakai Sandal, Pulang Langsung Bersepatu

Tim Editor

Ilustrasi tempat penyimpanan sepatu (WikiHow)

ERA.id - Seorang pencolong tertangkap kamera pengawas salah satu masjid di Jalan Ance Daeng Ngoyo, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pria tersebut mencuri sepasang sepatu milik jemaah masjid ketika sedang salat Magrib. Uniknya, saat datang ke sana, ia memakai sandal saja.

Aksi pria berkaos warna kuning dan celana kain hitam ini viral di media sosialm berawal ketika pelaku hendak keluar masjid dengan lagak mencurigakan, seperti mondar-mandir di masjid.


Tak cuma itu, ia juga tengah memantau situasi masjid, sebelum membawa kabur sepatu milik jemaah yang disimpan di rak yang berada di halaman masjid.

Postingan ini viral di media sosial Instagram @makassar_Info yang ditonton 13.943 tayangan dan mengundang 54 komentar netizen yang melihat kejadian pria tersebut.

Diduga seorang kerabat korban yang sepatunya kemalingan di masjid, menyuruh admin untuk mengunggah gerak pelaku saat mencuri.

"Aksi pencurian sepatu d mesjid Jl. Ance Daeng Ngoyo Senin 22 November pas Shalat Magrib tadi terekam CCTV," sebut netizen yang mengirim info ke admin medsos @makassar_Info, yang dilhat ERA.id, Selasa (23/11/2021).

Ia pun mengatakan, jika sepatu yang dicuri oleh pelaku adalah milik saudaranya yang berniat untuk melaksanakan salat Magrib.

Nahas, usai salat, korban harus nyeker alias pulang ke rumah tanpa alas kaki di tengah hujan deras.

"Saudaraku dtng ke mesjid berubah, kau (pelaku) pergi curi sepatunya (korban). Sorgaki sodara," tambahnya.

Dari pantauan CCTV milik masjid di Jalan Ance Daeng Ngoyo wajah pelaku terlihat jelas bertubuh tinggi dan bergaya trendi.

Tag: pencurian viral masjid makassar

Bagikan: