Vaksinasi Lansia di Medan Belum Capai Target, Bobby nasution: Tinggal 10 Persen Lagi

| 23 Nov 2021 19:57
Vaksinasi Lansia di Medan Belum Capai Target, Bobby nasution: Tinggal 10 Persen Lagi
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (Muchlis Arinadi/Era.id)

ERA.id - Target vaksinasi terhadap warga lanjut usia (lansia) di Kota Medan, Sumatera Utara, belum memenuhi target. Saat ini, persentase vaksinasi lansia berada di angka 49,02 persen dari jumlah lansia yang mencapai 50 persen lebih.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan, Pemko Medan terus melakukan percepatan capaian vaksinasi khusus lansia.

"Untuk vaksinasi lansia kita, dari target masih kurang 10 persen lagi dari total jumlah lansia kita yang jumlahnya 50 persen lebih," kata Bobby Nasution, Selasa (23/11/2021).

Bobby mengatakan, Pemerintah Kota Medan terus melakukan langkah percepatan vaksinasi terhadap lansia dengan kolaborasi antara Pemko Medan, TNI, Polri dan unsur lainnya.

"Sedangkan untuk target vaksinasi dosis 1 di Kota Medan sudah 76,60 persen sedangkan dosis 2 perhari ini sudah 67,4 persen," ujarnya.

Bobby mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan untuk tidak abai dengan meski saat ini capaian vaksinasi yang semakin membaik. Dia mengkhawatirkan jika masyarakat abai menerapkan protokol kesehatan dan aturan dilonggarkan, dapat memicu lonjakan kasus baru.

Seperti diketahui dalam dua hari terakhir Kota Medan berhasil memecahkan rekor dengan jumlah nol kasus terkonfirmasi positif COVID-19 baru.

Menantu Presiden Joko Widodo itu meminta masyarakat menjadikan protokol kesehatan sebagai budaya dan kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

"Kepada masyarakat Medan khususnya, angka-angka seperti ini (vaksinasi) jangan membuat kita lalai. Namun, harus tetap bisa menjadikan kebiasaan dalam kehidupan sehari dalam menjaga protokol kesehatan. Karena kalau lalai sedikit saja, ini nanti peningkatan kasus akan terjadi," pungkasnya.

Rekomendasi