Kota Medan 'Dikepung' Banjir, Mantan Walikota Medan: Pada Kemana Kodok-Kodok?

Tim Editor

Postingan mantan Walikota Medan Akhyar Nasution (tangkapan layar)

ERA.id - Hujan yang mengguyur wilayah Kota Medan pada Selasa (23/11/2021) malam, menyebabkan beberapa lokasi di Kota Medan terendam banjir. Selain intensitas hujan yang tinggi, banjir terjadi karena drainase yang tidak mampu menampung debit air.

Salah satu lokasi yang terpantau debit air cukup tinggi berada di depan Stasiun Kereta Api Medan dan sejumlah jalan nasional. Selain itu beberapa sekolah turut terendam banjir.

Kondisi tersebut menuai reaksi dari mantan Walikota Medan Akhyar Nasution yang menjadi rival Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution saat Pilwalkot Medan lalu.


Melalui postingan facebooknya, Akhyar menanyakan kemana perginya kodok, saat kondisi banjir melanda sebagian wilayah Kota Medan.

"Kok pada kemana ini kodok-kodok gak ramai suaranya ku dengar?" tulis Akhyar di facebook miliknya dilihat Rabu (24/11/2021).

Postingan mantan kader partai PDIP Sumut itu pun dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet. Ada yang mengaitkan postingan tersebut dengan banjir yang terjadi, tapi ada pula yang menanggapinya dengan santai.

"Kodoknya ikut berenang juga pak uda," komentar akun @junaidisyaputrasyaputra menjawab pertanyaan Akhyar.

"Kodok kena banjir pak. lagi sembunyi kedinginan. soalnya kota Medan baru kali ini banjir kayak gini. apalah penyebabnya ini ya pak," tulis @bebyyasmin menimpali.

Komentar yang menyindir masalah banjir itu juga dikomentari oleh warganet yang pro Bobby Nasution "Medan tetap dihati, saya yakin masalah banjir di Medan akan segera teratasi tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, melainkan harus dengan proses dan waktu sebab Medan selama ini kondisinya sudah stadium 4. #KolaboarasiMedanBerkah," tulis @parkinsihaloho menanggapi komentar warganet lainnya.

Tag: banjir Bobby nasution akhyar nasution medan kodok

Bagikan: