Banjir di Medan, Wali Kota Bobby: Saya Memohon Maaf, Pemko Berusaha Membenahi

| 24 Nov 2021 16:30
Banjir di Medan, Wali Kota Bobby: Saya Memohon Maaf, Pemko Berusaha Membenahi
Seorang guru di SD Negeri 064979 Medan Sunggal membersihkan ruang kelas akibat terendam banjir (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyampaikan permintaan maaf kepada warga yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari belakangan.

Permintaan maaf itu disampaikan Bobby melalui akun media sosial Instagram miliknya. Dia mengatakan banjir yang terjadi lantaran sungai yang meluap dan drainase yang tidak sanggup menampung debit air.

"Sebagai Wali Kota Medan, saya memohon maaf kepada seluruh warga Medan atas masalah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Medan," kata Bobby dikutip Rabu (24/11/2021).

Diketahui, menantu Presiden Joko Widodo itu saat ini sedang dalam perjalanan dinas ke Jakarta. Dia juga memastikan saat ini penanganan banjir terus dilakukan Pemkot Medan dengan melakukan pembenahan drainase dan menyusun perencanaan jangka panjang mengatasi banjir.

"Saat ini Pemko Medan juga terus berusaha membenahi seluruh drainase agar genangan air dapat diatasi sehingga Medan benar-benar bebas dari banjir," sebutnya.

Dari data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, ada 352 warga Kota Medan yang terendam banjir.

Cuaca ekstrem dengan intensitas hujan tinggi terjadi sejak Selasa (23/11) pukul 20.00 WIB. Banjir tersebut merendam dua kecamatan di Medan yang tersebar di 2 kelurahan terdampak.

Di Kecamatan Sunggal, kata Husni, setidaknya ada 282 rumah warga yang terdampak banjir. Rumah yang terendam tersebar di Lingkungan 19, dan Lingkungan 12 Kelurahan Tanjung Rejo.

Selanjutnya, wilayah yang terdampak banjir berada di Kecamatan Medan Tuntungan, Jalan Sakura Indah, Kelurahan Tanjung Selamat. Sebanyak 70 rumah terendam banjir.

Rekomendasi