Marak Pengendara Motor Ugal-Ugalan di Jalanan, Polisi di Sulsel Apa Kabar?

Tim Editor

Ilustrasi angkat bang

ERA.id - Aksi freestyle anak muda Makassar dengan mengangkat bannya di jalanan, kerap menjadi viral di media sosial. Teranyar, ada seorang lelaki dengan percaya diri membonceng perempuan sambil mengangkat ban depan motornya di jalan raya.

Hal itu membuat banyak warganet menyayangkan sikap anak muda tersebut. Mereka takut, perempuan itu bakal jadi korban kecelakaan dan yang paling terparah, maut bisa saja merenggut nyawanya di jalanan Makassar.

Bukan cuma di Makassar saja, kejadian anak muda yang mengangkat ban motornya di tengah jalan, juga terjadi di Parepare. Aksi ini pun dianggap sudah sangat meresahkan masyarakat.

Walau begitu, kejadian ini sama seperti balapan liar, terus-menerus terulang baik di Makassar dan Parepare. Polisi pun dipertanyakan kinerjanya, apakah sejauh ini sudah bergerak untuk menghentikan aksi mengerikan tersebut.

Bagaimana tanggapan Kapolres Parepare soal pemuda yang ugal-ugalan di jalanan? AKBP Welly Abdillah mengungkapkan pihaknya khususnya patroli motor dan Satlantas Polres Parepare akan terus mencari pemuda yang kerap meresahkan masyarakat itu.

"Tetap diantisipasi baik dengan patroli dan tindakan kepolisian lainnya," aku Kapolres dalam pesan singkatnya, Selasa (23/2/2021).

Ia menegaskan, mereka akan diberi sanksi jika ditangkap. "Sanksi sesuai dengan undang-undang lalulintas," tegasnya.

Tag: motor makassar parepare

Bagikan: