Usai Pandemi, Gibran Pastikan Perkuat Sektor Wisata di Solo

| 03 Dec 2021 16:45
Usai Pandemi, Gibran Pastikan Perkuat Sektor Wisata di Solo
Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terus mempromosikan pariwisata di daerahnya. Hal ini terlihat dari berbagai macam postingan Gibran di akun twitternya @gibran_tweet pada Jumat (3/12/2021).

Solo menantikan hadirmu untuk kembali merajut kenangan. Dan kami pastikan, kamu lebih merasa nyaman saat menikmati hangatnya keramahan kami, cita rasa otentik, budaya yang bersahaja, serta tradisi khas kami. Kami menunggu kamu kembali, ke sini, #KeSoloAja, ” ucapnya sembari mengunggah gambar kartun orang sedang berwisata.

Terkait hal ini Gibran sempat mengatakan akan memperkuat sektor pariwisata. Sehingga saat pandemi Covid-19 usai, kunjungan wisata bisa meningkat. Untuk itu ia akan membranding kota Solo sebagai tujuan wisata.

”Usai pandemi ini kami akan membranding kota Solo untuk tujuan wisata,” katanya.

Apalagi saat ini Solo diuntungkan dengan keberadaan tol Trans Jawa. Sebab, semakin banyak warga luar kota yang singgah ke kota Solo hanya untuk berwisata kuliner.

”Meski hanya kuliner dan nggak menginap, tapi ini sangat membantu (sektor pariwisata),” katanya.

Apalagi selama ini frekuensi penerbangan di Solo selama pandemi masih kurang. Namun, warga Solo banyak terbantu dengan keberadaan jalan tol itu.

”Sejauh ini banyak tamu saya yang datang ke Solo lewat Jogja dan Semarang. makanya adanya tol sendiri cukup membantu. Meskipun kita juga perlu meningkatkan rute penerbangan,” katanya.

Rekomendasi