Viral Prajurit TNI Usir Ibu Mertua dari Rumah, Kadispenau: Sudah Dimediasi Komandannya

| 08 Dec 2021 16:05
Viral Prajurit TNI Usir Ibu Mertua dari Rumah, Kadispenau: Sudah Dimediasi Komandannya
Tangkapan Layar

ERA.id - Video perlakuan kasar anggota TNI Angkatan Udara (AU) yang mengusir mertua perempuannya keluar dari rumah dinas viral di media sosial.

Video itu pertama kali diunggah anggota DPR RI Hillary Brigitta di akun Instagram pribadinya, Selasa (7/12/2021).

Atas insiden tersebut, TNI AU melalui Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah memastikan masalah telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Anggota TNI AU itu bernama Koptu Mesman dan kesehariannya berdinas di Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau.

Penyelesaiannya dimediasi oleh atasan yang bersangkutan, dalam hal ini adalah Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Andi Kustoro, Rabu (8/12/2021).

"Kejadian dalam video tersebut berlatar belakang masalah keluarga, dan sudah dimediasi oleh Komandan setempat," ujar Kadispenau.

Kadispenau menambahkan, saat ini Kopral Mesman sudah diminta keterangannya oleh petugas Pomau dan Intel Lanud Rsn, terkait kejadian ini. Apabila terdapat pelanggaran, maka Kadispenau memastikan anggota tersebut akan dikenakan sangsi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Apabila pada kejadian tersebut ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan, maka akan dikenai sangsi sesuai aturan hukum yg berlaku," pungkas Kadispenau.

Dalam tayangan video itu, terlihat Kopral itu bertindak kasar terhadap seorang perempuan paruh baya yang tengah duduk di kursi roda. Tidak hanya itu, dirinya juga terlihat mengusir ibu-ibu tersebut dari rumah.

Tags : TNI AU
Rekomendasi