Terungkap Oknum TNI Tendang Motor Ibu-Anak Boncengan, Ternyata Anggota Denhanud 471 Kopasgat TNI AU

| 25 Apr 2023 12:00
Terungkap Oknum TNI Tendang Motor Ibu-Anak Boncengan, Ternyata Anggota Denhanud 471 Kopasgat TNI AU
Viral video oknum TNI tendang motor ibu-anak berboncengan (Twitter/@txtdariorangberseragam)

ERA.id - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama (Marsma) Indan Gilang mengatakan, anggota TNI yang viral karena menendang motor seorang ibu membonceng anaknya merupakan anggota Denhanud 471 Kopasgat TNI AU.

Indan mengatakan, anggota tersebut berinisial ANG dan berpangkat Prajurit Kepala (Praka).

"Anggota tersebut adalah Praka ANG, Anggota Denhanud 471 Kopasgat TNI AU," ucapnya kepada wartwan, Selasa (25/4/2023).

Menurutnya, saat ini prajurit TNI AU tersebut sudah dikenakan sanksi disiplin. Indan juga meminta masyarakat tak ragu melaporkan kepada pihaknya apabila melihat ada anggotanya yang bertindak arogan.

"Silahkan laporkan ke satuan TNI AU terdekat apabila ada anggota TNI AU yang melakukan pelanggaran," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Seorang ibu dan anak yang sedang berboncengan sepeda motor tengah viral di media sosial. Sebabnya, motor yang dikendarai ibu tersebut ditendang oleh orang yang diduga oknum anggota TNI. Adapun peristiwa tersebut terjadi di Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi

Dalam video yang beredar, terlihat seorang yang diduga oknum anggota TNI mengenakan seragam loreng hijau sedang mengendarai motor matik. Di sampingnya terlihat seorang ibu sedang membonceng anaknya, ibu dan anak tersebut nampak mengenakan helm.

Berdasarkan keterangan saksi mata sekaligus pemilik video, oknum TNI tersebut menendang motor ibu tersebut sebanyak dua kali. Penyebabnya diduga karena mengerem mendadak.

Saksi mata menjelaskan, ibu tersebut terpaksa mengerem mendadak lantaran kendaraan di depannya juga mengerem mendadak. Akibatnya, oknum TNI yang berada di belakang ibu tersebut menjadi kaget dan motornya menabrak.

"Itu yang bawa motor ibu-ibu, dan bonceng anak kecil. Dia juga ngerem mendadak karena didepannya ngerem mendadak, nah ditabraklah akhirnya sama Om JAGOAN ini. Abis tu ditendang motornya," tulis saksi mata dalam video tersebut.

Akibat tendangan tersebut, motor yang dikendarai ibu tersebut sempat oleng. Namun ibu itu berusaha menahan motor supaya tidak terjatuh.

Setelah melakukan aksinya, oknum TNI tersebut terlihat langsung memacu motor metiknya. Menurut saksi mata yang merekam kejadian tersebut, saat kejadian ibu yang motornya ditendang itu hanya terdiam dan melanjutkan berkendara pelan-pelan.

Ibu tersebut juga disebut sempat berhenti untuk menanyakan kondisi anaknya serta memeriksa kondisi motornya.

"Dan ibu-ibunya mungkin takut karena lihta "Om Jagoan Pake Seragam". Jadi cuma diam aja, jalan lagi pelan-pelan dan berhenti nanya anaknya dan liat motornya," kata saksi mata. 

Warganet yang melihat rekaman video tersebut langsung mengecam aksi oknum TNI itu. Mereka menilai tindakan tersebut sangat arogan.

Rekomendasi