Ini Jawaban Ridwan Kamil Usai Istrinya Dijulidin Netizen Lantaran Tak Ungkap Kasus Pemerkosaan Santriwati Sejak Awal

| 13 Dec 2021 15:45
Ini Jawaban Ridwan Kamil Usai Istrinya Dijulidin Netizen Lantaran Tak Ungkap Kasus Pemerkosaan Santriwati Sejak Awal
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok Pemprov Jabar)

ERA.id - Belum lama ini, pemilik akun twitter @narkosun viral lantaran postingannya mengkritik istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya yang hanya bisa diam, padahal telah mengetahui kasus pemerkosaan belasan santriwati di Bandung .

Ridwan Kamil pun angkat bicara terkait dengan kritik warganet itu.

"Kepada para pemilik akun @narkosun dkk, Seolah bertanya sambil menuliskan link berita tapi link beritanya tidak dibaca. Padahal di dalam link beritanya sudah jelas gercep respons yang dilakukan lengkap dengan tindakan hukumnya," klarifikasi pria yang akrab dipanggil Kang Emil, pada postingan instagramnya @ridwankamil.

Kang Emil, mengatakan pada Mei 2021 saat diketahui adanya kasus pemerkosaan di Pesantren Madani yang dilakuan oleh HW, pihaknya langsung berkordinasi dengan jajaran kepolisian untuk ditelusuri.

"Makanya saat ini, pelaku sudah ditangkap oleh Polda Jabar dan berada di level pengadilan, penangkapan sudah dilakukan sejak bulan Mei," jelas Kang Emil.

Baginya masalahan pelecehan ternyata saat ini terjadi dimana-mana dan sangat merisaukan. Untuk itu hukuman yang diberikan kepada pelaku harus lebih tajam ketimbang aturan perundang-undangan yang ada.

"Kalau saya berharap, semoga pelaku bisa dihukum mati," Tegas Kang Emil.

Rekomendasi