Lomba Perahu Naga Berujung Petaka: 2 Tewas, Polisi Periksa Para Saksi

| 15 Dec 2021 16:10
Lomba Perahu Naga Berujung Petaka: 2 Tewas, Polisi Periksa Para Saksi
Korban lomba perahu naga di Cilacap. (Dok Polda Jateng)

ERA.id - Lomba Dayung Perahu Naga yang diselenggarakan di sungai Tipar, c, pada Minggu (12/12) lalu mengakibatkan korban jiwa.

Dua orang warga Kecamatan Adipala, Adit Pramono (21) dan Leo Verdinan (17) menjadi korban akibat tenggelam setelah perahu Naga Laut yang ditumpanginya terbalik akibat bertabrakan dengan perahu Dewa Ruci.

Melalui upaya pencarian tim SAR setempat, keduanya ditemukan tewas. Adit Pramono ditemukan Minggu sore  pukul 18.55 wib, sedangkan Leo Verdinan ditemukan Selasa (14/12/2021) pukul 03.30 WIB.

Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro menyatakan pihaknya langsung mengambil langkah dengan mengamankan lokasi serta memeriksa saksi-saksi.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berikut video kejadian.

"Untuk hari ini, kita  lanjutkan pemeriksaan saksi serta berkoordinasi dengan puskesmas untuk hasil visum et repertum korban. Polres Cilacap juga melakukan panggilan klarifikasi pada KONI Provinsi Jateng," ungkap Kapolres dalam keterangan tertulis, Rabu (15/12/2021).

Kapolres menambahkan pihaknya sebelumnya sudah berkoordinasi dengan kejaksaan terkait penanganan kasus ini dan melibatkan saksi ahli.

Rekomendasi