Ditemukan Terpisah 16 Km di Serayu Jateng, Jasad Dua Sejoli Kembali ke Keluarga di Jabar

Tim Editor

Jasad diduga korban tabrak lari di Bandung yang ditemukan di sungai Serayu Jateng. Dok. Polda DIY

ERA.id - Dua mayat tak dikenal ditemukan di Banyumas dan Cilacap, Jawa Tengah. Diduga kuat keduanya jadi korban tabrak lari di Nagrek, Desa Ciaro, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 8 Desember lalu. Keduanya diketahui bernama Handi Harisaputra (18) dan Salsabila (13).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudussy telah berkoordinasi dengan Polresta Bandung. "Mudah-mudah dapat segera terungkap kasus ini,"kata Iqbal, Senin (20/12/2021).

Sebelumnya ia menjelaskan, dua mayat ditemukan di dua lokasi berbeda pada Sabtu (11/12) lalu.


"TKP penemuan mayat laki-laki di aliran sungai Banjar Parakan Banyumas. TKP penemuan mayat perempuan di aliran sungai serayu desa Bunton, Adipala. Jarak TKP penemuan di Banyumas dan Cilacap 16 km," tuturnya.

Tim Polda Jateng telah melakukan visum dan mengidentifikasi jenazah untuk mengetahui identitas korban.
"Didapatkan info bahwa ada persesuaian baju yang dikenakan jenazah yang ditemukan Adipala Cilacap (11/12/2021) dengan kejadian tabrak lari di Wilayah Hukum Polresta Bandung," kata dia.

Polda Jateng juga telah berkoordinasi dengan Polresta Bandung dan pihak keluarga korban. Pihak keluarga telah didatangkan ke Banyumas dan Cilacap untuk mengidentifikasi korban.

"Setelah mengecek foto dan barang-barang mayat yang ditemukan di aliran sungai Serayu, dan setelah penyidik menunjukkan hasil visum, pihak orang tua meyakini bahwa mayat wanita tersebut adalah anaknya."

Setelah itu, keluarga juga meminta makam anaknya digali kembali dan jenazah dibawa ke daerah masing-masing yakni ke Garut dan Bandung.

"Penggalian mayat dilakukan di Banyumas dan Cilacap pada tanggal 18 Desember sore. Selanjutnya masing-masing jenazah dibawa keluarga," kata Iqbal.

Tag: kriminalitas tewas tabrak lari

Bagikan: