Jelang Natal dan Tahun Baru, Mas Gibran Rakabuming: Sekarang Kita Lebih Siap

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menilai saat ini lebih siap menghadapi momen Natal dan Tahun Baru di masa pandemi Covid-19. Pasalnya tahun ini masyarakat telah divaksin.

”Saya tekankan lagi, di nataru sebelumnya kita kebobolan. Saya yakin sekarang kita lebih baik karena sekarang sudah divaksin,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (23/12/2021).

Apalagi saat ini Pemkot Solo telah memvaksin hingga tahapan anak usia 6-11 tahun. ”Tadi pagi saya ngecek vaksin di SD Mojosongo,” katanya.


Selain itu Pemkot Solo juga telah meminimalisir penularan Covid-19 di Kota Solo dengan memasang kode batang aplikasi Peduli Lindungi di gereja-gereja.
”Sudah mulai terpasang (kode batang Peduli Lindungi). Kalau yang belum punyapun juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” katanya.

Sementara itu Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan telah menyiagakan personel sebanyak 750 orang untuk mengamankan momen Nataru. Termasuk meminimalisir penularan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

”Tahun ini kami lebih siap, vaksinasi sudah mencapai 120 persen untuk kota Solo. Makanya kami juga mendukung akselerasi Pemkot Solo untuk vaksinasi anak 6-11 tahun,” katanya.




Tag: gibran rakabuming raka Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Bagikan: