Pamer Aksi Debus, Jawara Banten Siap Kawal Anies Baswedan ke Pilpres 2024

| 27 Dec 2021 09:57
Pamer Aksi Debus, Jawara Banten Siap Kawal Anies Baswedan ke Pilpres 2024
Puluhan sukarelawan Anies Baswedan mendeklarasikan Jawara Banten di Rumah Dunia Kota Serang, Minggu (26/12/2021). (ANTARA)

ERA.id - Jaringan Warga Relawan Anies (Jawara) Banten, mendeklarasikan dukungannya ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk maju ke Pilpres 2024.

Puluhan orang tersebut beraksi di Rumah Dunia Kota Serang, Minggu (26/12/2021) kemarin.

"Kami ingin mendorong Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2024. Saya punya keyakinan Pak Anies Baswedan akan mampu menjadi solusi dan menjawab persoalan bangsa kita saat ini," kata Ketua Jawara Banten Cahyo Hendro Atmokodan.

Ia mengaku, upaya ini semua membutuhkan komitmen semua pemangku kepentingan dan elemen bangsa Indonesia. Toh, saat ini seorang calon presiden harus diusung partai politik.

Meski begitu, Cahyo yakin masyarakat yang juga pemilik suara partai politik akan mendorong Anies Baswedan untuk calon presiden.

"Situasi politik saat ini memang sangat dinamis. Oleh karena itu, saya yakin kalau semua pihak komitmen mendorong Anies Baswedan sebagai calon presiden, maka partai politik juga akan mengikutinya," katanya.

Sementara itu, Panitia Deklarasi Jawara Banten M. Dail mengatakan bahwa Jawara Banten akan merangkul semua elemen masyarakat demi mendukung Anies.

"Kami akan merangkul semua elemen masyarakat, seperti kalangan milenial, PGRI, budayawan, mahasiswa, dan semua komponen masyarakat Banten untuk bersama-sama mendorong Pak Anies menjadi capres pada Pemilu 2024," kata Dail.

Selain diisi dengan orasi politik dan deklarasi jaringan warga sukarelawan Anies di Banten. Kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiah agama serta penampilan seni pencak silat dan debus.

Rekomendasi