WNA Inggris Terkonfirmasi COVID-19, RSU Royal Prima Medan: Masih Nunggu Omicron Apa Bukan

Tim Editor

Ilustrasi (Antara)

ERA.id - RSU Royal Prima menyebut kondisi warga negara Inggris kru pesawat kargo yang terkonfirmasi positif COVID-19 masih menjalani perawatan dan dalam kondisi tanpa gejala.

"Tidak ada gejala yang signifikan, tapi secara umum tanpa bergejala, OTG, tapi karena yang bersangkutan warga negara asing maka tetap dilakukan isolasi," kata Direktur Pendidikan RSU Royal Prima Medan, dr M Faridz Syahrian, Rabu (5/1/2022).

Dia menyebut tidak ada penanganan khusus yang dilakukan kepada pasien. Ia tetap dirawat oleh dokter penyakit dalam dan penyakit paru.


Menurutnya prosedur penanganan terhadap pasien tetap dilakukan sesuai prosedur penanganan pasien COVID-19 pada umumnya.

"Kami pihak rumah sakit tetap melakukan penanganan sesuai standar penanganan pasien COVID-19, tetap ditangani dokter penyakit dalam dan dokter paru," ungkapnya.

Pihaknya saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan sampel PCR yang dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) di Jakarta, untuk memastikan varian apa yang menjangkiti pasien.

RSU Royal Prima berharap hasil dari Balitbangkes dapat diketahui secepatnya guna penanganan lanjutan. Saat ini warga negara Inggris itu menjalani perawatan di ruang isolasi di lantai tiga RSU Royal Prima Medan.

"Pasien akan dirawat selama 10 hari dan kita berharap hasil dari Balitbangkes bisa secepatnya diketahui sehingga kita tahu bagaimana proses lanjutan. Memang secara juklak untuk penanganan Omicron tidak ada yang berubah dengan penanganan COVID-19 biasanya," pungkasnya.

Tag: medan omicron Omicron masuk Indonesia

Bagikan: