Aksi Wali Kota Bogor Kunjungi Kafe Malam-malam, Temukan Alkohol Golongan B dan C

| 09 Jan 2022 15:35
Aksi Wali Kota Bogor Kunjungi Kafe Malam-malam, Temukan Alkohol Golongan B dan C
Situasi patroli di kota Bogor (Dok. Era.id/Diman Sutini)

ERA.id - Pemerintah Kota Bogor melakukan patroli ke sejumlah tempat hiburan malam (THM), pada hari Sabtu (08/01/2022) malam. Patroli sendiri dipimpin langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

"Malam ini kami patroli kota, targetnya dua hal, pertama mengingatkan lagi agar semuanya menjaga prokes," kata Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto kepada wartawan seusai melakukan patroli.

Menurut Bima, Bogor ini sedang berada di PPKM level 2 sekarang 75 persen kapasitasnya semua sedang waspada, siaga menghadapi omicorn.

"Jadi saya menyampaikan pesan yang kuat kepada warga tetap hati hati jaga prokes," ucap Bima.

Kemudian yang kedua, lanjut Bima, pihaknya juga mengecek beberapa surat izinnya, untuk memastikan semuanya tidak ada yang melanggar .

Dari hasil pengecekannya, pihkanya mendapati ada satu tempat hiburan yang melanggar yaitu menyediakan miras golongan B dan C.

"Jadi di Bogor ini tidak boleh ada alkohol golongan B dan C. Kalau golongan a ini kan izinnya juga dari pusat golongan a supermarket di cafe itu bisa golongan A 0-5 persen, tapi di atas itu tidak boleh. Saya tidak akan mengizinkan ada alkohol di atas 5 persen di tempat- tempat cafe restoran dan lain lain itu engga boleh," ucapnya.

Kini, masih kata Bima, miras-miras tersebut diamankan, ditambah miras-miras tersebut sudah expired.

"Jadi kami memberikan teguran berupa surat peringatan sekaligus menyita alkohol golongan B yang kita dapati tadi," pungkasnya.

Rekomendasi