Ahmad Susanto Berpeluang Besar Duduki Kursi Ketua KONI Makassar

| 10 Jan 2022 13:30
Ahmad Susanto Berpeluang Besar Duduki Kursi Ketua KONI Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Ahmad Susanto (Dok. Ahmad)

ERA.id - Sebanyak 36 dari 39 pengurus cabang olahraga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mendukung Ahmad Susanto duduk di kursi Ketua Koni Makassar.

Ahmad Susanto sendiri juga mengaku serius bergerak ke Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang rencananya akan berlangsung 21-22 Januari 2022.

Ahmad sendiri adalah orang dekat Wali Kota Makassar Danny Pomanto, ia kini memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar periode 2022-2026.

"Ini sebuah amanah untuk terus bekerja bersama-sama memajukan dan mengukir prestasi olahraga di Makassar. Insyaallah sore ini saya mengambil formulir," kata Ahmad kepada ERA.id, Senin (10/1/2022).

Ketua tim futsal yang membawa Sulsel runner-up pada Kejurnas 2017 ini juga mengaku, berhasilnya sebuah program apalagi desain besar olahraga nasional, mesti didukung banyak pihak.

"Ini menjadi langkah awal untuk menggelorakan semangat olahraga di Makassar," kata Ahmad.

Sebelumnya Muh Tawing selaku Ketua Pemenangan Ahmad Susanto mengatakan, ia bersama 36 pengurus cabang olahraga akan bersama-sama mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketua KONI Makassar.

"Tahapan pendaftaran sudah dibuka. Insya Allah Senin, saya beserta 36 pengurus akan mewakili bapak Ahmad Susanto mengambil formulir pendaftaran di kantor KONI Makassar,” katanya.

Ketua Pertina Makassar itu menjelaskan bahwa Ahmad layak didukung. Ia punya visi misi yang bagus. "Kita butuh sosok pemimpin muda dan yang penuh inovasi serta komitmen untuk menjalankan desain besar olahraga nasional yang dimulai dari Makassar," katanya.

Untuk diketahui, panitia penjaringan Musorkot sudah menetapkan syarat, bagi mereka yang ingin maju menjadi bakal calon Ketua KONI Makassar, harus membawa minimal 12 surat dukungan cabang olahraga anggota KONI Makassar.

Rekomendasi