Aksi Bripda Sandi Bagus Selamatkan Ibu Hamil yang Hendak Melahirkan di Jalanan

| 10 Jan 2022 13:57
Aksi Bripda Sandi Bagus Selamatkan Ibu Hamil yang Hendak Melahirkan di Jalanan
Ilustrasi polisi (Wikimedia Commons)

ERA.id - Seorang bintara anggota Polres Sukabumi, yakni Brigadir Polisi Dua Sandi Bagus, menyelamatkan nyawa ibu yang hendak melahirkan anaknya di jalanan beberapa waktu lalu.

Semua berawal saat Sandi melihat kendaraan yang ditumpangi si ibu hamil, mogok dan terjebak macet di ruas Simpang Ratu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Karena kesigapan Bripda Sandi Bagus yang bertugas di Polsek Caringin menyelamatkan seorang ibu yang hendak melahirkan, Polres Sukabumi sepakat memberikan penghargaan dan promosi kepada yang bersangkutan," kata Kepala Polres Sukabumi AKBP, Dedy Darmawansyah, di Sukabumi, Senin (10/1/2022).

Ia menyatakan itu di sela apel rutin sekaligus upacara penyerahan penghargaan kepada sejumlah personel berprestasi di halaman Markas Polres Sukabumi.

Menurut Darmansyah, Sandi Bagus berhak diganjar penghargaan karena kecekatannya membantu warga.

"Tanpa berpikir panjang, Bagus langsung bertindak mendahulukan keselamatan nyawa seorang ibu dan anak dalam kandungannya dengan memindahkan dia menggunakan ojek dan mengawalnya hingga sampai ke rumah sakit."

Intinya, Darmansyah mengaku, atasan-atasan tidak akan segan memberikan berbagai penghargaan kepada setiap polisi yang berprestasi hingga promosi jabatan.

Namun sebaliknya, jika melanggar, lalai akan tugasnya apalagi sampai merusak citra dan nama baik instansi kepolisian, maka atasan-atasan tak segng menghukum yang bersangkutan sesuai aturan yang berlaku.

Rekomendasi