Seorang Remaja di Sumut Tewas Disambar Petir saat Sedang Bermain di Pantai

| 10 Jan 2022 20:11
Seorang Remaja di Sumut Tewas Disambar Petir saat Sedang Bermain di Pantai
Warga evakuasi korban yang disambar petir di pantai Tapteng (Dok Polres Tapanuli Tengah)

ERA.id - Seorang remaja di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) tewas setelah disambar petir saat sedang bermain di pinggir pantai Desa Sibintang, Kecamatan Sosorgadong.

Korban diketahui bernama Adalagi Marojahan Silaban (18), warga Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah (Tapteng).

"Peristiwa terjadi pada Minggu (9/1/2022) sekira pukul 15.45 WIB. Masyarakat mengetahui kejadian tersebut setelah korban lainnya terlihat berjalan dari arah pantai dengan kondisi sempoyongan," kata Kasubbag Humas Polres Tapanuli Tengah, AKP Horas Gurning, Senin (10/1/2021).

AKP Horas menyebut, Adalagi Marojahan ditemukan meninggal dunia dengan kondisi telentang di dekat pohon Aru dan bagian dada mengalami luka bakar.

Sementara korban lainnya yakni Tika Situmeang (21) yang turut disambar petir namun nyawanya masih tertolong setelah masyarakat setempat merendam tubuhnya kedalam lumpur.

"Selain terbakar, telinga korban mengeluarkan darah serta baju korban dan celana keadaan robek. Informasi yang kami terima, kedua korban saat itu sedang jalan-jalan di lokas kejadian," ungkapnya.

Saat ini, Tika Situmeang yang merupakan korban selamat masih menjalani perawatan di RSUD Pandan. Sementara untuk korban yang meninggal, setelah dilakukan evakuasi langsung diserahkan kepada keluarganya.

"Jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya di rumah duka di Jalan Peralihan Lingkungan II, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, untuk disemayamkan," pungkasnya.

Rekomendasi