Jokowi Terobos Hujan di Sawah NTT, Warganet: Gimana Kalau Kesamber Petir?

Tim Editor

Jokowi dan timnya saat datang ke Desa Makata Keri, Sumba Tengah. Mereka meninjau lumbung pangan baru di NTT, Selasa (23/2/2021) kemarin. (Twitter Jokowi/Agus Suparto)

ERA.id - Presiden Jokowi membuat publik heboh dengan aksinya yang berjalan di tengah hujan deras berbekal payung saat meninjau kawasan food estate di Sumba Tengah, NTT. Aksi tersebut lalu jadi konten video dan memunculkan beragam tanggapan warganet.

"Saat Pak @jokowi kehujanan di tengah sawah di Sumba Tengah. Nggak setiap orang berani melakukan seperti ini di musim hujan. Rawan disambar petir," terang akun Twitter @ana_khoz dengan nama lengkap Ana Khozanah, yang mengunggah video Jokowi menerobos hujan.

Karena cuitan Ana Khozanah ini, banyak warganet yang merespons. Mereka mempertanyakan, kenapa Jokowi dibiarkan jalan sendirian di tengah sawah kalau rawan disambar petir? "Pengawal dan orang sekitarannya goblok semua, gimana klo pak Presiden kesamber petir terus mati?? Kacau negara ini," tulis akun @cullenfebr membalas cuitan Ana Khozanah.

Sekadar diketahui, Selasa (23/2/2021) kemarin, hujan deras mengguyur Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Saat itu, hujan lebat mengguyur disertai suara guntur yang cukup keras. Kondisi cuaca saat itu sangat buruk, awan gelap dan tebal menyelimuti kawasan Desa Makata Keri yang menjadi salah satu lokasi food estate atau lumbung pangan di NTT.

Berbekal sebuah payung, orang nomor satu di Indonesia itu terus melangkah dengan mantap masuk ke areal persawahan tanpa didampingi pengawal dan pejabat lainnya menuju tempat mesin pompa air yang berada di tengah hamparan sawah yang membentang luas itu.

Sejumlah pejabat seperti Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Bupati Sumba Tengah Paulus SK Limu hanya melihat dari jauh, saat Presiden melangkah di kawasan persawahan yang telah dibangun Kementerian Pertanian.

Namun beberapa saat kemudian, para pejabat yang masih berteduh itu langsung ikut behamburan mendekat ke Presiden Jokowi yang sudah berada di salah satu sumur bor di lokasi food estate.

Tag: jokowi viral Jokowi ke NTT jokowi kehujanan payung jokowi

Bagikan: