HUT PDIP Cuma Diundang Daring, Ganjar: Kan Nggak Boleh Ramai-ramai

| 10 Jan 2022 21:48
HUT PDIP Cuma Diundang Daring, Ganjar: Kan Nggak Boleh Ramai-ramai
Ganjar Pranowo (Dok.Pemprov Jateng)

ERA.id - Partai PDI Perjuangan merayakan ulang tahun yang ke-49, hari ini. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tak hadir secara langsung tapi secara daring. Ganjar yang juga kader PDIP mengucapkan selamat ulang tahun untuk partai yang sudah diikutinya sejak duduk di bangku kuliah itu.

"Iya, hari ini PDIP ulang tahun, saya ucapkan selamat ulang tahun buat PDIP. Saya senang, karena acaranya tadi cukup meriah. Kita bicara kuliner, ada lomba dan festivalnya dan itu makanan pendamping bukan makanan pokok. Dan ternyata muncul, bagus dan sangat kreatif. Juaranya Jawa Tengah, ada dari Banyumas dan Jepara. Menurut saya bagus," kata Ganjar di kantornya, Semarang, Senin (10/1).

Ganjar mengatakan, acara yang dihelat saat ulang tahun PDIP itu sangat menarik. Semua daerah memunculkan potensi lokal dalam konteks kuliner.

Tapi yang menurut Ganjar sangat menarik adalah sambutan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Menurut Ganjar, pesan yang disampaikan Megawati sangat menggelegar dan menancap di hati.

"Ibu pesan ke kita, kader jangan pernah memunggungi rakyat. Itu menurut saya pesan yang sangat menggelegar," ucapnya.

Ganjar mengartikan pesan itu bahwa semua kader PDIP tidak boleh meninggalkan rakyat. Semua harus turun untuk melayani masyarakat.

"Kita harus menunjukkan kepedulian pada masyarakat di bidang masing-masing. Kalau saya eksekutif, ya di bidang eksekutif. Urusan bagaimana menangani komplain publik, bagaimana meladeni mereka, merespon satu persatu persoalan rakyat," ucapnya.

Disinggung apakah Ganjar hadir secara langsung dalam peringatan HUT PDIP, ia mengatakan hadir secara virtual.

"Tadi saya ikut virtual, karena undangannya memang daring. Saya nggak hadir langsung karena undangan ke saya memang daring. Kan nggak boleh ramai-ramai," pungkasnya.

Rekomendasi