HUT ke-51 PDIP, Megawati Bakal Pidato di Sekolah Partai

| 09 Jan 2024 09:20
HUT ke-51 PDIP, Megawati Bakal Pidato di Sekolah Partai
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik dalam peringatan HUT ke-51 partainya di Sekolah Partai DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu (10/1).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, acara akan dihadiri kader juga calon legislatif (caleg) hingga kepala daerah bisa memantau secara daring.

"Dari satgas partai, anak ranting, ranting, PAC, DPC, dan DPD di seluruh Indonesia, seluruh calon anggota legislatif, seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah, akan mengikuti secara daring terhadap acara yang diadakan di sekolah partai untuk mendengarkan pidato politik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).

Puncak acara bakal digelar pada pukul 16.00 dan 19.00. “Seluruh kader PDI Perjuangan mengadakan syukuran peringatan hari ulang tahun di tengah-tengah rakyat,” tegas Hasto.

Adapun tema HUT ke-51 PDIP adalah Satyameva Jayate atau Kebenaran Pasti Menang.

Hasto menegaskan tema tersebut bukan untuk menyindir pihak manapun,  melainkan sudah menjadi keyakinan politik partainya.

Apalagi, politik saat ini masih banyak intimidasi sehingga butuh kader yang teguh pada pendiriannya. Alasan inilah yang membuat kegiatan ulang tahun dipusatkan di sekolah partai.

Adapun dalam acara ini, ada 51 orang yang diundang. Namun, Presiden Jokowi tak akan hadir karena sedang berada di luar negeri.

“Juru bicara Presiden Jokowi sudah menyatakan beliau akan tugas ke Filipina, ke luar negeri. Itu kan tugas yang sangat penting, masa kemudian kami ngotot? Kan gitu,” pungkasnya.

Rekomendasi