Tak Suka Jadi 'Produk Konten', Warga Temanggung Kembalikan Bantuan Ganjar

| 13 Jan 2022 12:57
Tak Suka Jadi 'Produk Konten', Warga Temanggung Kembalikan Bantuan Ganjar
Warga Desa Mungseng, Kabupaten Temanggung, mengembalikan bantuan dari Ganjar Pranowo melalui petugas Kantor Kelurahan Mungseng. (ANTARA)

ERA.id - Warga Desa Mungseng Fajar Nugroho (38) mengembalikan bantuan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo karena tak suka jadi 'produk konten' dan dibincangkan di media sosial (medsos).

Bantuan yang sebelumnya diterima, dikembalikan melalui petugas di Kantor Kelurahan Mungseng, Kabupaten Temanggung.

"Saya ​​​kembalikan bantuan tersebut karena pemberian itu diunggah dan ramai di medsos," kata Fajar di Temanggung, Rabu (12/1/2022).

Bantuan yang dikembalikan dalam sebuah tas plastik warna hitam tersebut berupa mainan anak-anak dan sebuah telepon seluler. Bantuan tersebut diberikan Ganjar pada hari Minggu (9/1) di rumah Fajar Nugroho.

"Seandainya pemberian bantuan itu tidak diunggah di medsos, akan kami terima," kata Fajar usai menyerahkan bantuan dari Ganjar Pranowo di Kantor Kelurahan Mungseng yang diterima oleh salah satu pegawai kelurahan.

Fajar yang juga Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Temanggung ini mengaku terpaksa mengembalikan bantuan melalui kantor kelurahan karena tidak tahu bagaimana harus mengembalikannya.

"Karena saya tidak tahu arah jalannya ke mana kalau mengembalikan itu bagaimana, terpaksa saya kembalikan kepada pihak kelurahan yang lebih tahu," katanya.

Dengan mengunggah pemberian bantuan tersebut, kata dia, diduga pihaknya dimanfaatkan untuk pencitraan, karena diunggah di beberapa media sosial, seperti YouTube, Instagram, dan Facebook.

"Waktu Pak Ganjar datang juga berjanji akan memberikan bantuan lainnya. Namun, sebelum terlaksana, kami kembalikan bantuan berupa mainan anak-anak dan HP ini," katanya.

Rekomendasi