Minta Restu sang Kakak untuk Gabung PSI, Kaesang Ngaku Sudah WhatsApp Gibran Tapi Nggak Dibalas

| 23 Sep 2023 17:45
Minta Restu sang Kakak untuk Gabung PSI, Kaesang Ngaku Sudah WhatsApp Gibran Tapi Nggak Dibalas
Kaesang Pangarep dan Jokowi. (Instagram @kaesang)

ERA.id - Kaesang Pangarep mengaku sudah meminta restu kepada ayahnya, Presiden Joko Widodo, sebelum resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal itu disampaikan usai Ketua Umum PSI Giring Ganesha menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Kaesang di kediaman Presiden Jokowi di kawasan Sumber, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023).

"Minta restu pasti. Tapi namanya beliau kan sibuk banget kan, mentok-mentok dapat lima menit," kata Kaesang.

Selain ayahnya, Kaesang juga meminta restu kepada kakak sulungnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Namun karena ayah dan kakaknya cukup sibuk, dia hanya sempat mengutarakan niatnya secara singkat.

Bahkan, menurutnya, Gibran sampai tak sempat menanggapi niat Kaesang bergabung dengan PSI.

"Ya, itu kan tadi sudah ada restu. Ya bicara seperlunya, keduanya sibuk. Apalagi Mas Gibran, WA (WhatsApp) aja enggak dibales," katanya.

"Nyebut (akan gabung PSI), cuma enggak dibales Mas Gibran," imbuh Kaesang.

Diketahui, belakangan kabar Kaesang bergabung dengan PSI santer terdengar setelah kemunculan video yang diunggah akun resmi PSI.

Dalam video tersebut menunjukkan siluet seseorang yang menamakan dirinya sebagai Mawar yang menyatakan resmi terjun ke politik dan masuk PSI.

Bergabungnya Kaesang ke PSI ini bertolak belakang dengan Presiden Jokowi dan Gibran yang merupakan kader PDI Perjuangan.

Rekomendasi