Pejabat Kemendagri Puji Plt Gubernur Sulsel: Hebat, Pengalamannya Bekerja di Perusahaan Asing Jadi Berkah

| 16 Jan 2022 20:00
Pejabat Kemendagri Puji Plt Gubernur Sulsel: Hebat, Pengalamannya Bekerja di Perusahaan Asing Jadi Berkah
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Dr Bahtiar di Makassar, Jumat,(14/1/2022). (Pemprov Sulsel)

ERA.id - Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar, menyanjung sosok Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Bahtiar menilai, pengalaman bekerja Sudirman di perusahaan asing, merupakan keberkahan bagi Sulsel.

Bahtiar menyampaikan hal itu di hadapan para Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia pada Rapat Koordinasi Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Makassar, Jumat silam.

Ia pun merasa senang dengan kehadiran Andi Sudirman sekaligus membuka acara yang digelar oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

"Gubernur hebat yang termuda di Indonesia. Beliau lama di Jakarta, di perusahaan multinational. Pengalaman di perusahaan asing bisa menjadi keberkahan di Sulsel. Masyarakat bahagia memiliki Gubernur seperti Pak Andi Sudirman Sulaiman," ujarnya.

Dirinya juga mendengarkan pengalaman Plt Gubernur dalam mengelola pemerintahan umum di Sulawesi Selatan.

"Atas nama Kementerian Dalam Negeri dan jajaran Kesbangpol mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan yang bersedia hadir," ucapnya.

Di dalam perundangan-undangan, Gubernur juga sebagai kepala pemerintahan umum. Ia pun menyampaikan, bahwa lokasi rapat koordinasi awal tahun ini dipilih Sulsel, karena menjadi lokasi strategis sebagai pintu timur Indonesia

"Rapat koordinasi ini diharapkan muncul adanya komunikasi antara jajaran Kesbangpol seluruh Indonesia, bagaimana mengelola stabilitas sosial politik," pintanya.

Rekomendasi