Aksi Penembakan Pakai Airsoftgun di Medan Selayang, Korban Ditembak 6 Kali

Tim Editor

Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Seorang warga di Medan mengalami luka tembak setelah letusan senjata milik pelaku mengenai pipi korban. Penembakan tersebut dipicu cekcok antara korban dan pelaku.

Kepala bidang humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan pelaku saat ini sedang diburu.

"Peristiwa terjadi pada Minggu (16/1/2022), korban dan pelaku ini bertemu di salah satu pos kamling di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Sari, Sunggal," kata Kombes Hadi, Selasa (18/1/2022).


Dijelaskan Hadi, berawal dari pertengkaran beberapa orang yang sedang berada di salah satu poskamling, pelaku berinisial IHMS kemudian mengeluarkan senjata dan menembakkan ke arah korban sebanyak enam kali.

Akibatnya, peluru mengenai korban dan menyebabkan luka tembak pada bagian pipi.

"Saat terjadi keributan itu tersangka IHMS ini mengeluarkan senjata, yang menurut keterangan saksi yang diperiksa senjata jenis airsoft gun," ujarnya.

Lanjut Hadi sejumlah saksi dalam peristiwa tersebut sudah diperiksa penyidik Polsek Medan Sunggal, termasuk istri pelaku. Namun, hingga kini pelaku belum ditangkap lantaran melarikan diri.

"Dari keterangan saksi, peristiwa cekcok itu berawal dari saling ejek hingga berujung penembakan. Kami mengimbau pelaku segera menyerahkan diri, memberikan keterangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkasnya.

Tag: penembakan medan

Bagikan: