'Air Terjun' dari Tol Layang Pettarani Hebohkan Warga Makassar

Tim Editor

Air terjun' dari tol layang Pettarani di Kota Makassar

ERA.id - Seorang pengendara mobil di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terlihat bahagia menemukan 'air terjun' yang muncul dadakan di Jalan Pettarani.

'Air terjun' tersebut ditemukan si pengendara, saat hujan deras mengguyur Kota Makassar. Manfaat 'air terjun' itu juga ternyata bisa membersihkan mobil si pengendara mobil.

Anda mungkin sekarang bertanya-tanya, apakah ada bentangan alam yang asri dan gunung yang tinggi di Kota Makassar, kok bisa ada air terjun?


Jawabannya tidak. 'Air terjun' di Makassar, berasal dari limpahan hujan yang keluar melalui celah-celah jalan tol layang dalam kota di sepanjang jalur Pettarani.

Hal itu bisa dilihat lewat akun Instagram @makassar_iinfo. Namun, ada yang berkomentar di sana, kalau video yang disebar itu, sudah lama. Terjadi ada 2020 silam. Saat itu, tol layang belum diresmikan dan digunakan seperti saat ini.

Di instagram tersebut, memang si pengendara mobil sedang merekam 'air terjun' dari celah tol layang, sembari menyetir.

Ia menyarankan warga Makassar, untuk tak usah pergi ke obyek wisata air terjun Parangloe (Kabupaten Maros), karena di Jalan Pettarani, ada juga 'air terjun'.

"Tidak usah jauh-jauh ke air terjun Parangloe. Di Pettarani juga ada ji air terjunnya," kata warga di akun @makassar_iinfo, yang dilihat ERA.id, Kamis (20/1/2021).

Adapun air terjun yang keluar dari celah jalan tol layang itu, cukup deras membasahi kendaraan dan jalanan. Bukan cuma satu titik, melainkan banyak. "Lihat mi toh (air terjunnya) dahsyat," tambahnya.

Tag: hujan lebat makassar musim hujan air terjun tol layang pettarani

Bagikan: