Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Meningkat, 177 Orang Diisolasi

| 20 Jan 2022 20:33
Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Meningkat, 177 Orang Diisolasi
Ilustrasi swab test (Dok. Antara)

ERA.id - Sebanyak 177 masyarakat Kota Tangerang terkonfirmasi positif Covid-19. Kendati demikian, gejala yang mereka alami tak parah. Mulai dari yang bergejala ringan hingga tidak bergejala.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Dhini Anggraeni. Masyarakat tersebut kini hanya menjalani isolasi mandiri dan di Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT).

"177 itu bisa ada yang isoman, kalau dia tidak bergejala dan gejala ringan itu di RIT ada mandiri," katanya Kamis, (20/1/2022).

Jumlah itu kata Dhini bertambah seiring dengan penyebaran Covid-19. "Kemarin 25 kasus baru, jadi total yang sedang di rawat atau aktif ada 177," kata Dhini.

Dhini mengakui kalau, saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang mengalami peningkatan. Kendati, tidak signifikan. Kasusnya kata dia masih dapat dikendalikan.

"Kasus Naik, tapi mudah-mudahan tak melebihi dari fasilitas kesehatan yang ada. Kita sudah siapkan RIT, RSUD, jangan sampai ada yang dirawat di Rumah Sakit. Jangan sampai kejadian seperti tahun lalu," kata dia.

Kata Dhini pasien yang isolasi tersebut tidak terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron. Varian tersebut kata dia sampai saat ini belum ada di Kota Tangerang

"Kita tunggu publikasi pemprov Banten. Mau varian apapun sama penanganannya," katanya.

Kami juga pernah menulis soal Ramai Soal Ciplukan, Ini Manfaat dan Khasiat Ciplukan untuk Kesehatan Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi