23 Warga Jambi Positif COVID-19 Setelah Pulang Ibadah Umrah

| 15 Feb 2022 15:09
23 Warga Jambi Positif COVID-19 Setelah Pulang Ibadah Umrah
Ilustrasi-Rombongan jamaah kembali setelah menunaikan ibadah di Masjidil Haram, Mekkah, Rabu (24/7/2019). (Foto: Antara)

ERA.id - Sebanyak 23 orang jamaah asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, yang baru kembali dari melaksanakan umrah menjalani isolasi setelah hasil tes swab PCR dinyatakan positif COVID-19.

Jamaah yang dinyatakan positif COVID-19 langsung diisolasi di Mes PKK Tanjung Jabung Timur guna pemulihan karena sebagian besar dari mereka masuk kategori orang tanpa gejala.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Sapril saat dihubungi Selasa, mengatakan 23 orang jamaah positif COVID-19 saat ini sedang diisolasi di Mess PKK Tanjabtim sedangkan yang harus menjalani perawatan karena positif COVID-19 sebanyak 92 orang di Wisma Atlet Jakarta.

Jumlah jamaah umroh dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur ada sebanyak 124 orang yang pada Minggu kemarin (13/2) baru tiba di Tanah Air melalui Jakarta dan mereka langsung di swab PCR dan hasil tes di Jakarta ada sebanyak 92 orang dinyatakan positif COVID-19 yang kemudian langsung karantina di Wisma Atlet Jakarta.

Sementara itu, sisa jamaah umroh sebanyak 32 orang langsung balik ke Jambi namun saat jamaah sampai di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi kembali di tes PCR dan terdeteksi sebanyak 23 orang dinyatakan positif COVID-19

"Kasus COVID-19 khususnya di kabupaten Tanjung Jabung Timur mengalami lonjakan signifikan dan dia juga berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan dan beraktivitas sehari-hari ," kata Sapril.

Kami juga pernah menulis soal Kadinkes Kota Tangerang Ingatkan Soal Covid-19: Berisiko Rendah Bukan Berarti Tidak Berisiko Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Tags : umrah
Rekomendasi