Proyek BUMD Air Kota Tangerang Rusak Rumah Warga

| 23 Jan 2022 12:20
Proyek BUMD Air Kota Tangerang Rusak Rumah Warga
Pengerjaan Proyek pemasangan pipa Perumdam Tirta Benteng. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Rumah warga di Jalan Jalan Jenderal Sudirman dekat Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang mengalami kerusakan. Hal ini disebabkan pengerjaan proyek pemasangan pipa induk Perumdam Tirta Benteng di lokasi tersebut.

Kerusakan itu terjadi pada bagian rumah warga seperti pagar dan jendela kaca yang pecah. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, (20/1/2022), saat itu, ekskavator yang diturunkan diduga tak sengaja menghantam rumah tersebut.

Direktur Utama Perumdam Tirta Benteng, Sunarya mengatakan pihaknya akan bertanggungjawab atas kejadian itu. Ganti rugi akan dilakukan terhadap rumah yang rusak akibat proyeknya.

"Kalau secara ke warga sudah kita selesaikan," ujarnya, Minggu (23/1/2022).

Kata dia, kerusakan yang terjadi itu tidak disengaja. Dirinya mengakui bagian rumah warga rusak memang disebabkan oleh proyek pemasangan pipa itu.

"Yang rusak pagarnya saja sama jendela. Jadi, yang rusak nanti dikembalikan semula, kita tetap ganti," jelasnya.

Sumarya menyebutkan, rumah warga rusak karena titiknya terkena galian pekerjaan. Dia menambahkan, pengerjaan pemasangan pipa induk distribusi jaringan Perumdam Tirta Benteng di Jalan Jenderal Sudirman dekat Pasar Induk Tanah Tinggi ini masih dalam proses.

Adapun pembangunan ini penting dilakukan untuk menjangkau percepatan pelayanan atas permintaan warga yang belum teraliri air. Kemudian, untuk memaksimalkan debit air ke pelanggan agar lebih optimal.

"Memang masih dalam progres pekerjaan. Kalau terkait rumah rusak karena titik galian kita," pungkasnya.

Rekomendasi