Curhat di Medsos, Wanita di Bandung Ini Digugat Mantan Istri Suaminya dengan UU ITE

Tim Editor

Ilustrasi (Gerd Altmann dari Pixabay)

ERA.id - 'Ngeluarin unek-unek' di era now, lebih plong dicurahkan lewat media sosial, seperti seorang perempuan di Bandung bernama Erlina Sari (37). Namun sayangnya ia malah terancam masuk bui dan saat ini diadili dengan tuduhan pasal UU ITE.

Berawal dari kekesalannya dengan kehidupan rumah dengan yang sudah lagi tidak harmonis dengan sang suami, ES curhat di media sosial (medsos). Akibat curhatannya itu, ia 'malah' diadili.

Usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung. ES mengungkapkan, akar masalah yang membuatnya curhat di medsos.


"Saya menikah dengan suami saya yang berstatus duda pada tahun 2017, saat itu dia (suami ES) sudah bercerai dengan istrinya, walau kami sudah menikah dan memiliki anak, dia akhirnya meninggalkan saya," terang Erlina di Bandung, Selasa (25/1/2022).

Erlina mengungkapkan kalau JS suaminya itu, sekarang lebih memilih bersama lagi dengan mantan istrinya. Erlina ditinggalkan oleh JS dengan buah hati mereka yang masih balita.

"Saya menutup aib keluarga saya selama 8 bulan, selama itu juga dia (JS) tidak menafkahi kami," ungkapnya.

Diungkapkan oleh ES, puncak kekesalannya karena ada kabar kalau JS sering sekali mengunjungi mantan istrinya. Kemudian ES juga menemukan foto suaminya bersama mantan istri dan keempat anaknya, alhasil kekesalan yang meledak membuat ES mencurahkan amarah ke medsos.

"Selama ini, saya selalu diam fokus kerja dan mengurus anak saya, karena (mantan) istrinya melihat curahan hati saya, dia melaporkan saya," paparnya.

Pelapor ini, lanjutnya, melaporkan ES karena disebut pelakor. Dia juga mengaku kalau curhatannya itu hanya untuk orang-orang terdekat. ES pun mengutarakan hanya punya 2 akun di media sosial.

"Mungkin, pelapor tidak terima saya mengatainya sebagai pelakor, kenapa saya sebut dia itu, karena dia sudah bercerai dengan suami saya secara hukum, selain itu suami saya sekarang meninggalkan saya dengan anaknya yang masih kecil," ungkapnya.

Atas apa yang dialaminya, ES saat ini menjadi terdakwa kasus UU ITE di medsos facebook, terkait curahan kekesalannya kepada suami yang meninggalkannya dan kembali ke mantan istri secara diam-diam.

Tag: uu ite media sosial bandung pengadilan

Bagikan: