Warga Doakan Plt Gubernur Sulsel Usai Bagi Al-Qur'an ke Tempat Mengaji di Pinrang

| 28 Jan 2022 09:07
Warga Doakan Plt Gubernur Sulsel Usai Bagi Al-Qur'an ke Tempat Mengaji di Pinrang
Ilustrasi kitab suci Al-Qur'an (Wikimedia Commons)

ERA.id - Warga Kabupaten Pinrang mendoakan Plt Gubernur Sulsel, usai Andi Sudirman Sulaiman memberi bantuan Al-Qur'an ke dua tempat mengaji, Kamis (27/1/2022).

Adapun yang membagi A-Qur'an adalah Tim Andalan Peduli Sulsel. Tentunya ia tak sendiri bergerak, ada pula Bidan Desa Mattombong Hasriani.

Dua tempat yang diberi Al-Qur'an itu yakni Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Aira dan Rumah Mengaji Beru Gafur.

Saat menerima bantuan, Guru Mengaji TPA Aira Sitti Rabiah berterima kasih. Hal senada juga diutarakan Guru Mengaji Rumah Mengaji Beru Gafur Abdul Gafur.

"Kami juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman atas bantuan Alqurannya. Bantuan ini sangat berarti buat kami. Apalagi untuk rumah mengaji kami yang sudah berdiri lama yakni sejak tahun 80," kata dia.

Kepala Dusun Cengkong, Desa Mattombong, Kabupaten Pinrang Muhammad Amir, MT juga mengapresiasi bantuan Andi Sudirman Sulaiman.

Amir mengaku bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi para santri di dua tempat tersebut.

"Semoga bapak Andi Sudirman Sulaiman diberikan kesehatan bersama keluarganya dan semoga Sulsel di bawah kepemimpinannya bisa lebih sejahtera kedepannya," ujarnya.

Sekedar diketahui, dua tempat yang menjadi tempat penyaluran bantuan Al-Qur'an tersebut, yakni TPA Aira dikelola Sitti Rabiah (56) mengajarkan 64 orang santri dan sudah berdiri selama 40 tahun, dan Rumah Mengaji Beru Gafur dikelola Abdul Gafur (32) mengajarkan 10 orang santri dan didirikan orang tua Gafur sejak tahun 80-an.

Rekomendasi