Usai Tantang Capres Cawapres Mengaji, Kini Kartika Putri Minta Netizen Baca Al-Qur'an

| 30 Jan 2024 09:00
Usai Tantang Capres Cawapres Mengaji, Kini Kartika Putri Minta Netizen Baca Al-Qur'an
Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

ERA.id - Kartika Putri masih tak terima dihujat netizen gegara menantang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk mengaji. Bahkan, istri Habib Usman ini meminta agar netizen segera membaca Al-Qur'an.

Perempuan kerap disapa Karput ini mengaku tidak sedih mendapatkan banyak serangan dari netizen. Ia menyadari mungkin banyak orang tak menyukai dirinya. 

"Jadi atas video viral itu sebenarnya aku nggak sedih sama sekali kalau aku dihina dan dibully, karena memang aku tempatnya dan mungkin memang pantas dihina," ujar Kartika Putri, dikutip dari akun Instagram @lambe__danu.

Lebih lanjut, bintang film Mama Minta Pulsa ini mengingatkan umat Muslim supaya tidak membenci Al-Quran hingga tak mau mendengar orang mengaji. Ia mengingatkan umat Muslim agar sering membaca Al-Quran.

"Aku cuman mau bilang sama kalian semua, khususnya sesama umat Muslim jangan sebegitu memerangi Al-Quran. Jangan sebegitu alergi dengan mendengar mengaji dan lain sebagainya," kata Kartika Putri. 

"Ingat ya sebagai seorang muslim, Al-Quran itu pedoman kita maka muliakanlah Al-Quran juga baca Al-Quran. Banyak banget manfaat-manfaat Al-Quran," lanjutnya.

Kartika Putri (Foto: Instagram/@lambe__danu)
Kartika Putri (Foto: Instagram/@lambe__danu)

Maka dari itu, perempuan berusia 33 tahun ini menyarankan umat Muslim yang menghujatnya segera mempelajari ilmu agama kepada guru. Ia mengingatkan netizen agar tidak mencari guru yang menyesatkan diri.

"Kalau kalian nggak paham sebagai muslim, tanya ke guru kalian. Ingat ya, guru yang benar-benar guru, bukan oknum guru," tuturnya.

Menurutnya, mencari guru harus sesuai dari pribadi sendiri. Apabila hati berpikiran positif, maka orang tersebut akan mendapatkan guru yang baik hati. Baginya, banyak guru-guru yang memberikan banyak ilmu bermanfaat untuk jemaatnya.

"Belakangan ini banyak sekali saudara kita non muslim yang akhirnya Mualaf setelah mereka mempelajari, membaca dan memahami isi Al Quran, itu maksud aku. Kalau kita sudah membaca dan memahami isi Al-Quran InsyaAllah kita lebih amanah," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Kartika Putri.

"Nggak ada yg memerangi Al-Quran. Mereka memerangi sikap & mulutmu mbyiaaak," komentar akun @bebek.****

"Lahh siapa yg alergi sm Alqur'an dan memerangi Alqur'an. Kurang sekilo perempuan ini, fix," tulis akun @ibuku*****

"Yg memerangi Al-Quran siapa sih put??? Mulut mu adalah hari mau mu,mkanya gk usah sok sok an org yg paling baik paling muslim." kata akun @fiera_*****

Sebelumnya, Kartika Putri merasa rakyat harus memilih pengganti Presiden Jokowi yang punya suara merdu saat mengaji. Menurutnya, capres-cawapres yang baik bisa dibuktikan dengan cara mengaji yang baik.

Kartika Putri merasa orang yang terbiasa mengaji memiliki suara merdu ketika membaca Al-Quran. Ia merasa orang yang terbiasa melakukan hal itu memiliki sifat bijaksana, bertanggung jawab, amanah, dan peduli dengan rakyat.

Rekomendasi